HUT Bhayangkara Ke-73 Lebih 10 Ribu Masyarakat Hadir

PONTIANAK, KN – Fun Bike Polda Kalbar dalam rangka untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-73 dan Bank Kalbar yang ke-55 menarik perhatian masyarakat Kalbar. Lebih dari 10.000 masyarakat hadir pada acara Fun Bike yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji. Minggu (30/6) bertempat di museum Kalbar Jalan Achmad Yani Pontianak.

Tampak dari berbagai kalangan masyarakat baik dari personel TNI – Polri, Gubernur Jateng juga ikut hadir, Pemda Provinsi Kalbar, Karyawan Bank Kalbar, para percinta dan komunitas sepeda kota Pontianak serta masyarakat umum.

Fun bike dibuka ditandai dengan pelepasan sebanyak 5 balon udara oleh Gubernur Kalbar dengan didampingi oleh seluruh Forkopimda Provinsi Kalbar.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan Polda Kalbar bersama Bank Kalbar. Di kesempatan ini Kapolda Kalbar juga mengkampanyekan “Kalbar Cinte Damai & Kalbar Menolak Kerusuhan” dilanjutkan dengan penandatanganan petisi bersama.

Selanjutnya, peserta fun bike dilepas oleh Waka Polda Kalbar, Walikota Singkawang, Ketua Persit KCK PD XII/Tpr, Ketua Bhayangkari Polda Kalbar.

Adapun rute Fun Bike yaitu, start dari halaman museum Kalbar Jl. Ahmad Yani, menuju Jl. KH Wahid Hasyim, Jl. Johar, Jl. Jenderal Urip, Jl. Tanjungpura, Jl. Tanjungpura, Jl. Ir. H Juanda, Jl. Patimura, Jl. Gusti Sulung Lelanang, Jl. Ahmad Yani, belok di bundaran Untan, kembali ke Jl. Ahmad Yani menuju finish lagi di halaman museum. Jarak yang ditempuh sekitar kurang lebih 10 kilometer.

Selain acara Fun Bike, dalam kegiatan ini juga diselingi dengan hiburan untuk masyarakat serta pemberian ratusan hadiah hiburan serta Door Prize hadiah utama 1 unit mobil Honda. (As)

Sumber: Polda Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.