HUT Bhayangkara, Rupinus: Polri Sudah Membantu Dalam Banyak Hal

SEKADAU, KN – Polres Sekadau gelar Upacara Peringati Hari Bhayangkara ke-73 yang dilaksanakan di Lapangan EJ Lantu, Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (10/7). Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Bupati Sekadau, Rupinus. Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan syukuran tepat di Halaman Mapolsek Sekadau Hilir.

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi berharap, pada momentum HUT Bhayangkara semakin baik khususnya Polres Sekadau. Anggon tak menampik masih banyak pekerjaan-pekerjaan rumah yang belum selesai.

“Karna perubahan itu terjadi diberbagai aspek mulai dari struktur, personel, leadership dan paling sulit adalah kultur atau budaya,” kata Anggon.

Kapolres Sekadau ini optimis dengan semangat promotor secara perlahan bisa dilakukan perubahan terhadap instruksi Polri. Menurutnya, seluruh stakeholder lainnya sangat mendukung pelaksanaan tugas Polri. “Memberikan saran, proaktif untuk perubahan dan untuk kebaikan,” kata dia.

Anggon mengatakan, apalagi setelah sekian lama dirinya tidak bertugas di kepolisian. Setelah kembali, ia mengaku sudah begitu banyak perubahan yang terjadi.

“Tugas polisi ini sangat komplek, dari hal yang kecil dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sekadau, Rupinus mengapresiasi jajaran kapolisian yang sudah menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sekadau. Ia berharap, sinergitas yang sudah terjalin dengan baik selama ini dapat terus terjaga.

“Pihak kepolisian tidak hanya membantu dalam hal keamanan saja. Tapi membantu dalam banyak hal, sosial dan lain sebagainya,” ungkap Rupinus.

Orang nomor satu di sekadau ini mengatakan, kepolisian saat ini sudah mengalami perubahan yang signifikan.
“Kalau dulu kita melihat polisi sudah takut. Sekarang, polisi itu humanis,” tutupnya. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.