HUT Ke-39 YBK Bertekat Menguatkan Pendidikan Dan Memajukan Kebudayaan

oleh

PONTIANAK, kalimantan-news.com – Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Bertekad Menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan, untuk nenghasilkan peserta didik, berkarakter, memiliki budi pekerti serta moral yang baik. Itulah tema hari ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ke-39 tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Graha Khatulistiwa Polda Kalbar, Senin (20/5/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, SH, MH, pejabat Utama Polda Kalbar dan Ketua Pengurus YKB cabang se-daerah Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar, Didi Haryono selaku penasehat Yayasan Kemala Bhayangkari Kalbar menyampaikan apresiasinya terhadap kiprah Yayasan Kemala Bhayangkari yang telah melakukan berbagai kegiatan sosial, keagamaan dan upaya mencerdasakan anak bangsa, salah satunya melalui pendirian sekolah mulai dari TK, SD, SMP dan SMA.

“Saya berharap Yasayasan Kemala Bhayangkari dapat terus memperkuat dan meningkatkan peran aktifnya terutama dalam memberikan manfaat bagi keluarga besar Polri dan masyarakat luas. Lakukan terobosan melalui upaya kreatif untuk memajukan tingkat pendidikan dan kesehatan anak anak indonesia,” harapnya.

Selain itu, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat juga mengucapkan terimakasih kepada para tenaga pendidik dan pengurus sekolah dimanapun ditugaskan, serta seluruh pihak yang telah mendukung baik moril maupun materil sehingga roda operasional Yayasan dapat berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Barat Ny. Eka Didi Haryono dalam sambutannya menyampaikan, agar seluruh anggota Yayasan Kemala Bhayangkari daerah Kalbar di usia yang ke 39 ini dapat memberikan inovasi dan pelayanan terbaik dalam bidang pendidikan serta memajukan kebudayaan kepada peserta didik sehingga dapat menghasilkan peserta didik berkarakter memiliki budi pekerti serta moral yang baik.

“Saya berterimakasih kepada bapak Kapolda Kalbar sebagai penasehat Yayasan Kemala Bhayangkari Kalbar yang telah memberikan bimbingannya sehingga di usia ke-39 ini tetap eksis dan semakin maju,” ucapnya.

Ny. Eka Didi Haryono, selaku Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari mengatakan bahwa di ulang tahun ke-39 Yayasan Kemala Bhayangkari Kalbar di tahun 2019 ini, telah mendirikan dan mengelola sekolah, Mulai dari Taman Kanak-kanak, SD, SMA/SMK bahkan juga sekolah bagi anak yang berkebutuhan khusus.

Pada pengembangannya saat ini sambungnya, Yayasan Kemala Bhayangkari bahkan sudah mempunyai kelompok bermain, taman penitipan anak, madrasah, TPQ juga taman bacaan yang tersebar diseluruh Indonesia,” tuturnya.

“Telah banyak yang dikerjakan/diperbuat oleh Yayasan Kemala Bhayangkari, berbagai prestasi telah diraih. Namun, kami tidak menutup mata jika masih banyak yang harus dibenahi terlebih lagi di era digital ini kita harus turut serta membantu negara kita untuk menyiapkan generasi Millenial yang kompetitip dan produktif serta bermoral baik,” tuturnya. (As)

Sumber: Polda Kalbar