Ibunda Pastor Donatus Tutup Usia, Bupati Rupinus Turut Melayat

SEKADAU, KN – Ibunda Pastor Donatus Daud, CP Lusia Lomet Rabu 24 Oktober 2019  tutup usia. Ibu Lusia Lomet tutup usia di Dusun Pantok Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau dalam usia 70 tahun. Ibu lusia Lomet lahir di Dusun Pantok 4 Agustus 1949. Ibu Lusiana Lomet adalah istri Mikael Jawa. Penyakit komplikasi yang dideritanya menyebabkan Ibu Lusia Lomet meninggal dunia. Almarhumah Lusia Lomet meninggalkan tiga orang anak dan dua orang cucu. Pastor Donatus Daud, CP merupakan anak pertama dari tiga bersaudara.

Jumat siang 25 Oktober 2019, Almarhum dimakamkan di tempat peristirahatan terakhir di dusun Pantok. Prosesi pemakaman diawali dengan misa requem. Misa requem dipimpin oleh pasor Martinus Ngabadi, CP pastor paroki Yesus Tersalib Nanga Taman didampingi puluhan pastor pasionis.

Dalam kotbahnya Pastor Martin mengatakan Janji keselamatan diberikan kepada kita yang percaya lewat perantaraan Putranya Yesus. Setiap orang yang percaya kepada Tuhan akan diberikan hidup kekal. Ibu lusia orang yang percaya kepada Tuhan Yesus.

“Peristiwa kematian akan mengantar kita kepada rumah Bapa. Janji yang Tuhan Yesus berikan kepada kita harus menjadi permenungan bagi kita yang masih berziarah hidup di dunia. Jalan kebenaran dan hidup, semoga sabda Tuhan menguatkan dan meneguhkan kita. Selamat jalan kepada Ibu Lusia Lomet, semoga arwahnya diterima disisi kanan allah Bapa,” ucap Pastor Martin.

Mendengar ada kabar dukacita meninggalnya ibunda Pastor Donatus Daud, CP, Bupati Sekadau Rupinus, SH, M. Si ikut melayat ke Dusun Pantok. Bupati juga ikut dalam perayaan misa requem, ikut juga menghantarkan jenzasah almarhum ketempat peristirahatan terakhir.

“Selamat jalan ibu, semoga bahagia bersama para malaekat kudus di surga. Kami atas nama pemerintah Kabupaten Sekadau menyampaikan rasa belasungkawa mendalam atas kepergian ibunda Pastor Donatus. Almarhum adalah ibu yang hebat, almarhum sosok ibu yang baik, almarhum telah memberikan anaknya untuk menjadi pelayan Tuhan,” tutur Bupati. (As/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.