Ikuti HUT PPNI Kalbar, PPNI Melawi Go Mempawah

Melawi (Kalimantan-News) – Sebanyak 48 perawat Melawi datangi Kabupaten Mempawah. Tujuan ke Mempawah tersebut bukan untuk berdemo, namun untuk mengikuti kegiatan Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (HUT PPNI) Provinsi Kalbar yang ke 45 di tahun 2019 ini, yang dilaksanakan hingga Jumat (18/10) mendatang. Kontingen Melawi dilepas oleh Ketua TP PKK Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi, dr. Gunawan Linoh.

Ketua Kontingen PPNI Melawi, Ardion, yang juga kepala Puskesmas Menukung mengatakan, pada acara HUT PPNI Provinsi Kalbar tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti temu ilmiah, seminar nasional, nursing expo poster promosi kesehatan, serta berbagai perlombaan olahraga seperti volly, bulu tangkis, tenis meja, gaplek, tarik tambang, estafet ceria dan bertanding dalam suara yakni koor Mars PPNI.

Kegiatan yang merupakan tempat berkumpul seluruh perawat se Kalimantan Barat tersebut tidak hanya sekedar untuk berkumpul dan lomba-lomba. Namun sebagai ajang mempererat talisilaturahim. Kegiatan ini dilaksanakan dua tahun sekali. Nantinya akan ada piala dan penghargaan. Semua kegiatan Kan kami ikuti. “Target kami tidak terlalu muluk muluk, mengangkat dan mengharuskan nama Melawi. Karena kami mewakili Kabupaten Melawi kami juga meminta tahun berikutnya Melawi sebagai tuan rumah,” ungkapnya
Ketua TP PKK Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri Panji sebelum melepas keberangkatan Kontingen PPNI Melawi mengatakan, jika melihat semangat para Perawat yang akan berangkat ini, sepertinya pulang akan membawa juara. “Disana kita hadir sebagai tamu, tunjukkan PPNI Melawi kompak solid dan bersatu. Jaga sikap dan jaga komunikasi yang baik,” sarannya.
Astri mengatakan, Kontingen PPNI meski bisa menunjukan yang terbaik di Mempawah. Tunjukan bahwa Melawi itu memiliki sopan santun. “Buat orang bahagia ketika Kontingen Melawi datang, jangan bikin rusuh, membuat orang-orang tidak nyaman,”paparnya.
Kontingen Melawi pada kegiatan itu juga akan ikut diberbagai perlombaan. Astri menyarankan agar Kontingen Melawi bisa berusaha meraih juara di berbagai perlombaan yang diikuti.  “Kita pergi jangan hanya jadi penonton, tapi berusahalah untuk bisa meraih juara di berbagai perlombaan. Tunjukkan bahwa Melawi bisa menang, meskipun nanti hasilnya tidak seperti yang di inginkan. Tetapi paling tidak kita sudah mencoba berusaha,” paparnya.
Sementara itu. dr Ahmad Jawahir selaku Kepala Dinas Kesehatan Melawi mengatakan, Kontingen Melawi diharapkan bisa menyerap berbagai ilmu pada kegiatan tersebut. Utamakan untuk saling menjaga silaturahim dengan perawat dari berbagai Kabupaten kota lainnya. “Sehingga dengan momen kegiatan itu, tidak hanya menambah ilmu dan pengetahuan, tali juga semakin mempererat tali silaturahim. Namun disamping itu juga harus bisa menargetkan juara diberbagai perlombaan ya,” ungkapnya. (Irawan/KN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.