Infrastruktur Perbatasan Perlu Perhatian Khusus

oleh
oleh

SINTANG – Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Liyus, S.Sos meminta pemerintah untuk serius tangani pembangunan di wilayah perbatasan.

Mengingat, masih banyaknya persoalan yang muncul di wilayah perbatasan khususnya di wilayah Ketungau, Kabupaten Sintang yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Serawak (Malaysia).

Pemerintah pusat maupun daerah harus pro aktif mendengar dan merasakan keluhan yang dialami masyarakat di perbatasan agar tidak tertinggal.

Adapun keluhan masyarakat di sana (perbatasan) menurut Liyus, seperti infrastruktur jalan, jembatan, kesehatan, pendidikan dan masih banyak lagi yang lainnya, kata Liyus saat berada di gedung DPRD Sintang, Senin (20/02/2018).

“Pembangunan Insfrastruktur sangat diperlukan, tetapi jangan hanya itu saja, perlu juga membangunan hal lain yang menjadi kebutuhan hidup bagi masyarakat di wilayah perbatasan. Untuk itu perlu kiranya koordinasi pemerintah pusat maupun daerah untuk memenuhi apa yang dibutuhkan di wilayah perbatasan tersebut, ” terangnya. (*)