Infrastruktur TIK Hendaknya Bermanfaat Bagi Masyarakat

MELAWI, SKR.COM – Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang dibangun pemerintah hendaknya dimanfaatkan masyarakat. Tidak hanya sebagai alat komunikasi, namun lebih dari itu adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi guna menunjang pembangunan infrastruktur redesain Uso di Pondok Pesantren Bustanul Quran, Rabu (7/11/2018).

Kegiatan yang dihadiri Anggota DPR RI, H. Sukiman, Pengasuh Ponpes Bustanul Quran serta ratusan santri, sejumlah kepala SKPD, Forkopinda, Perwakian kemenag Melawi, serta para narasumber tersebut bertujuan sebagai upaya persiapan khususnya pondok pesantren dan santri dalam memanfaatkan perkembangan teknologi.
“Perlunya kegiatan pemberdayaan ini sebagai langkah pendidikan dini dan bekal pengetahuan sehingga tidak ketinggalan zaman dalam menggunakan dan mengelola teknologi informasi dan komunikasi secara bijak dan baik,” kata Dadi.

Lebih lanjut dadi mengatakan, dengan adanya program tersebut bisa untuk menstimulasikan santri-santri dan masyarakat agar siap menerima perkembangan teknologi yang semakin canggih. Serta agar kedepannya dapat memanfaatkan kemajuan teknologi dengan baik dan mewujudkan cita-cita bangsa menjadi bangsa yang mandiri dan maju. “Hingga menjadi baldatun Tayyibatun wa rabbun ghofur…amin,” ucapnya.

Pemerintah berharap masyarakat akan memahami pembangunan infrastruktur ITE. Karena infrastruktur ITE menjadi pintu gerbang kemajuan yang berkesinambungan. Artinya, semua daerah maju dengan bersama-sama karena semua bisa mengakses dari internet. Semua bisa tahu lewat internet. (Ed/KN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.