Jadi Ketua DPRD Termuda se-Kalbar, Ini Komentar Florensius Ronny

SINTANG, KN – Dua Pucuk Pimpinan Definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupten Sintang telah dilantik beberapa waktu lalu. Florensius Ronny dari Partai Nasional Demokrat ditetapkan menjadi Ketua dan Jeffray Edawrd dari Parti Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Namun tahukah anda, bahwa Ketua definitif DPRD Kabupaten Sintang , Florensius Ronny ini, merupakan Ketua DPRD termuda se-Kalimantan barat (Kalbar). Ronny sudah bisa duduk dipucuk pimpinan DPRD diusianya yang baru menginjak 30 tahun. Tentu pencapaian ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa didapat pria kelahiran 30 Mei 1989 ini.

Saat diwawanncara awak media, Ronny mengatakan, dengan pencapaian ini wajar saja sebagai manusia merasa bangga, tapi tentu bukan berarti harus merasa paling hebat atau merasa sombong dan lain sebagainya.

“Di balik pencapaian ni, bukan sebuah kebanggan yang harus kita rasakan berlarut-larut. Satu sisi kepercayaan partai yang dititipkan ke saya ini tentu akan saya jaga dan saya buktikan untuk lima tahun ke depan, harus ada perubahan yang lebih baik sesuai dengan visi dan misi partai juga,” ujarnya.

Disinggung soal bagaimana cara memimpin DPRD Sintang yang notabene anggotanya banyak yang lebih tua darinya, Ronny mengatakan, bahwa baiknya demokrasi di Indoesia, khusunya di Sintang, dimana tidak memandang batas umur.

“Jadi seluruh pimpinan partai politik, seluruh teman-tman di DPRD Sintang tidak pernah melihat batasan umur. Kita disini bicara tupoksi, kita bicara sesuatu yang memang menyuarankan aspirasi masyarakat,” terangnya.

Ia juga mengatakan, bahwa hal tersebutsempat menjadi kekhawatirannya pada lima tahun silam, dimana ia merupakan anggota DPRD termuda di Kabupaten Sintag, dimana saat itu usianya baru beranjak 25 tahun.

“Saya 5 tahun yang lalu juga menjadi anggota DPRD termuda, tapi dipercaya juga untuk menjadi ketua Komisi B. Jadi artinya memang untuk di Kabupaten Sintang tidak pernah melihat umur segali kita mau berjuang untuk membawa perubahan yang lebih baik,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.