Jalan Dalam Kota Rusak, Dewan Minta DPU Segera Tangani

SINTANG – Infrastruktur jalan di Kabupaten Sintang memang masih menjadi perhatian serius. Jangankan di wilayah pedalaman, di daerah perkotaan pun masih terdapat jalan yang berlubang atau rusak.
Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Sintang, Welbertus mengatakan, dengan kondisi jalan yang berlubang dan rusak seharusnya malu. Apalagi terjadi di dalam kota. Sebab pembangunan dalam kota dinilai menjadi tolak ukur seluruh pembangunan yang ada di Kabupaten Sintang.

“Masih ada kondisi jalan yang kurang bagus. Sebenarnya kita malu juga ya, karena keberadaannya di dalam kota,” ujar Welbertus ditemui di halaman Mapolres Sintang, Kamis (16/5/2019).

Maka dari itu, Welbertus meminta agar instansi terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sintang segera mengambil langkah-langkah penanganan dan perbaikan. Jika tidak, maka akan menimbulkan dampak negatif lainnya. Seperti terjadinya kecelakaan akibat ruas jalan yang berlubang itu.

“PU seharusnya cepat respon melihat kondisi ini. Apalagi umat muslim tidak lamak lagi merayakan hari raya Idul Fitri,” jelasnya.

Diharapkannya, dalam waktu dekat ini dilakukan perbaikan. Sebab jalan di perkotaan tersebut merupakan wajahnya Kota Sintang.

“Dalam kota saja hancur apalagi di luar. Saya minta tanggap dan respon lah dengan kondisi ruas jalan kita yang di dalam kota ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sintang, AKP Rizal Satria mengimbau kepada seluruh masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat agar berhati-hati dan waspada, apabila melintas dari arah simpang lima menuju Traffic Light (Simpang Polres Sintang). Pasalnya, ada beberapa titik di ruas jalan itu kondisinya dalam keadaan berlubang, sehingga diperlukan tingkat kewaspadaan yang tinggi.

“Hati-hati dalam berkendaraan, perhatikan kecepatan dan tetap konsentrasi dalam berkendara saat melintas di ruas tersebut,” imbaunya.

Rizal juga berharap, pengendaraan roda dua maupun roda empat tidak bermain handphone saat berkendara. Sebab hal tersebut dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Terlebih kondisi ruas jalan di dalam kota masih banyak ditemukan berlubang.

“Hindari penggunaan handphone saat berkendara dan gunakan sefety belt pada kendaraan roda empat,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.