Jalan Rusak, Dewan Dapil 3 Belitang Angkat Bicara

SEKADAU – Menyikapi jalan rusak di tiga Kecamatan Belitang, akhirnya beberapa Anggota DPRD Sekadau khususnya dari dapil 3 bersuara lewat media. 

Anggota DPRD Sekadau, Damre Sepejo, S.AB katakan, memang benar kondisi jalan di tiga  Kecamatan Belitang saat ini rusak parah.

” Kerusakan jalan dikarnakan cuaca ekstrim dan intensitas curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan jalan cepat rusak,” kata Damre ditemui di Kantornya, Senin 12/2/18.

Perlu juga diketahui bahwa, sebenarnya tiap tahun kita sudah anggarkan untuk peningkatan jalan di 3 Kecamatan Belitang, namun karna ruas jalan yang cukup panjang, tentu harus bertahap dan tidak bisa sekaligus,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk tahun 2018 ini  dianggarkan 19 Milyar dari simpang SP 2 Maboh Permai-Kumpang  Ilong dan Kumpang Ilong- Balai Sepuak 14 Milyar.

” Namun kita harus menunggu proses pelelangan dulu dari Dinas PU Kabupaten Sekadau, pemenang lelangnya siapa, baru bisa mulai bekerja,” tambahnya.

Nah, sambil menunggu dari pihak Pemerintah, pihak Perusahaan Perkebunan yang ada di Belitang diharapkan supaya bisa perbaiki ruas jalan yang rusak parah.

” Kasian masyarakat disana dengan kondisi jalan yang seperti itu, karna berpengaruh juga kepada ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

Berkaitan dengan Pilgub dan Cawagub 2018 ini yang sebentar lagi akan dilaksanakan, Anggota DPRD Sekadau Komisi 2 ini juga meminta kepada masyarakat supaya menggunakan hak pilihnya.

Bagi masyarakat yang belum merekam e-KTP  supaya segera rekam KTP karna salah satu syarat sebagai pemilih di Pemilukada sekarang harus mempunyai e-KTP.

Damre juga meminta kepada Dinas terkait (Diskucapil) Sekadau supaya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Bila perlu dilakukan sistem jemput bola ke Desa-Desa mengingat banyak masyarakat yang jarak tempuhnya jauh seperti masyarakat dari 3 Kecamatan Belitang,” kata Damre. (AS /KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.