Jalan Rusak Dewan Minta Pemerintah dan Perusahaan Intensif Lakukan Perawatan

SINTANG, KN – Anton Isdianto, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, mengatakan, masyarakat seringkali mengeluhkan jalan rusak. Terutama saat musim penghujan seperti sekarang ini.

Selain itu kata Politisi Partai Amanat Nasional ini merinci, ruas jalan lain yang juga rusak parah adalah Terusan-Kumpang di Kecamatan Dedai.

“Kalau sudah musim hujan seperti ini, susah sekali dilewati,” kata Aanton Isdianto pada media ini.

Lanjut Aanton, dengan banyaknya ruas jalan yang rusak, legislator yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Sintang meminta pemerintah dan perusahaan intensif melakukan perawatan.

“Ya, kalau untuk daerah Sungai tebelian, mohon pemerintah dan perusahaan supaya dalam perawatan jalan lebih intens lagi lah. Jalan yang rusak cepat diperbaiki. Perusahaan bisa memanfaatkan anggaran CSR untuk menanggulangi ini,” pintanya.

Jangan sampai, setelah warga komplain atau jalan sudah semakin parah, baru kemudian ditindaklanjuti penanganannya oleh pemerintah.

“Tahun ini memang tidak ada anggaran yang dialokasikan untuk ruas Simpan Pandan-Merarai 2. Tapi ia mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Sintang tahun depan anggarkan supaya ruas jalan tersebut tidak seperti kubangan kerbau,” pinta Anton.

Sebegai wakil rakyat, Anton mengaku dirinya a tidak tutup telinga merespon keluhan masyarakat. “Kita tidak tutup mata atau tutup telingan. Tentu kita jangan bosan mendesak pemerintah. Selain itu, kita selalu mengusulkan agar jalan diperbaiki. Baik melalui Dana Alokasi Umum (DAU) maupun Dana Alokasi Khusus (DAK),” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.