Jamu Makan Malam dan Doa Rosario Bersama OMK, Ini Pesan Bupati

SEKADAU, KN – Puluhan Orang Muda Katolik (OMK) yang tergabung dalam Paroki Sekadau dan Paroki Nanga Taman diundang makan malam oleh Bupati Rupinus, SH, M. Si dan Ibu Ketua TP. Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Jumat malam 8 November 2019 lalu di rumah kediam bupati Rupinus yang beralamat di dusun Senuruk jalan Sanggau-Sekadau km 4. Undangan makan malam oleh Bupati dan Ketua PKK dalam rangka live in OMK Goes to Public paroki Sekadau di stasi senuruk.

OMK paroki Nanga Taman mendapat tugas melaksanakan live in di stasi Senuruk, jumlah mereka ada 4 orang. Keempat OMK Nanga Taman yang live in di Stasi Senuruk itu ditempatkan di rumah umat bernama Bapak Vero. Sekitar pukul 18.30 Wib, setelah melaksanakan tugasnya, OMK Nanga Taman dan OMK Paroki Sekadau tiba di rumah kediaman Bupati.

Kedatangan puluhan OMK langsung disambut oleh Bupati dan Ketua PKK. Bupati dan Ketua PKK langsung mempersilahkan OMK menuju meja makan yang biasa digunakan bupati menjamu tamu penting. Makan malam diawali dengan doa. Doa makan dipimpin oleh salah satu peserta live in.

Acara makan malam bupati bersama OMK berlangsung selama kurang lebih 1 jam. Selesai makan, Bupati dan ibu ketua PKK mempersilahkan OMK makan buah mangga. Tidak ada jarak antara Bupati, ketua PKK dan anak-anak OMK. Bupati kala itu menggunakan kaos kemeja bergaris. Bupati nampak sangat sederhana.

Usai makan buah, Bupati Rupinus hadir kembali bersama OMK dalam acara Rosario di rumah Bapak Vero. Adapun kegiatan live in, OMK akan melakukan berbagai kegiatan bersama umat, seperti pendampingan anak- anak, memimpin rosario, latihan koor, musik dan tari hingga pergi ke kebun bersama orangtua angkat.

Salah satu acara yang dilaksanakan oleh OMK selama live ini adalah doa rosario, doa bersama dan pergi ke kebun bersama orang tua angkat. Willy berharap ada sesuatu yang bisa dibagikan. Para pemimpin umat, ketua adat, katekis,  pengurus OMK dan umat Senuruk ikut hadir dalam acara doa rosario.

Selesai acara doa rosario dilanjutkan acara cerita berbagai penglaman OMK selama kegiatan live in. Bupati Sekadau menyambut baik kegiatan live in OMK Goes to Public paroki sekadau.

“Malam ini saya dan ibu mengundang makan malam dengan adek-adek OMK yang melakasanakan live in di Senuruk, karena saya sudah menjadi umat stasi Senuruk. Menu makan malamnya sederhana, saya senang bisa makan malam bersama adik adik OMK. Saya berharap Kegiatan live seperti ini harus berkelanjutan agar OMK menemukan kembali Tuhan dalam dirinya sendiri, sesama mereka, serta alam sekitar mereka sehingga akhirnya tergerak untuk berkomunitas dan melayani Tuhan di paroki-paroki. Semoga kegiatan live in OMK ini bermanfaat. Terimakasih kepada Pastor paroki, panitia, pemimpin umat stasi Senuruk, terimakasih juga untuk bapak Vero yang telah ditunjuk sebagai orang tua angkat bagi adik-adik OMK selama live in ini,” tutup Bupati mengakhiri arahannya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.