Januari Hingga Mei, Polres Melawi Tangkap 10 Tersangka Narkoba

MELAWI – Sejak Januari hingga Mei 2019, Polres Melawi khususnya di Satuan Narkoba mengungkap 8 kasus tindak pidana narkotika. Dimana pada 8 kasus itu terdapat 10 orang tersangka, terdiri dari 9 orang laki-laki dan 1 orang perempuan. Sementara yang barang bukti keseluruhannya sabu seberat 21,48 gram dan ekstasi jenis pil sebanyak 6 butir.

Hal itu dipaparkan Waka Polres Melawi, Kompol Jajang didampingi oleh Kasatnarkoba Polres Melawi AKP Dedi Siregar serta Kasubbag Humas Polres Melawi, pada acara Press release, Rabu petang (15/5) di aula Tri Brata Polres Melawi. “pengukapan kasus Narkoba tersebut adalah hasil kinerja jajaran Sat Res Narkoba Polres Melawi selama tahun 2019,” ungkap Jajang.

Sementara itu Kasat Res Narkoba Polres Melawi, AKP Dedi Siregar menjelaskan selama Januari hingga Mei 2019 pihaknya berhasil mengungkap sebanyak 8 kasus penyalahgunaan narkoba. Dimana dari 8 kasus tersebut, tedapat sebanyak 10 tersangka yang berhasil diamankan.

“Dari 8 kasus tersebut, penyelesaian perkara 4 kasus Tahap II, sedangkan 4 kasus lainnya dalam proses Sidik. Dalam pengungkapan kasus Narkoba tersebut tidak ditemukan Anggota Polisi yang terlibat,” katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjutnya, polisi akan terus melakukan pengembangan dan upaya-upaya pemberantasan peredaran narkoba yang ada di Melawi, sekaligus mengimbau kepada masyarakat Melawi agar jangan sampai terlibat narkoba. Pihak Polres juga meminta masyarakat selalu memberikan informasi kepada pihak Kepolisian jika ada hal-hal yang berkaitan dengan narkoba.

“Untuk 10 orang tersangka, rata rata semuanya dikenakan atau dijerat dengan pasal 112 dan 114 undang-undang narkotika dengan ancaman penjara lebih dari 5 tahun penjara. Semoga setelah dipenjara, para pelakunya bisa inshap dan tidak mengulangi pelanggaran hukum lagi, “pungkasnya. (Ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.