Jawaban Eksekutif Terhadap PU Fraksi DPRD

SEKADAU, KN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau Rapat Paripurna ke-5 masa Persidangan ke-3 dengan agenda jawaban atau penjelasan eksekutif terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sekadau terhadap Raperda tentang perubahan APBD tahun 2019. Rapat bertempat di ruang rapat Utama DPRD Kabupaten Sekadau, Kamis (12/9/2019).

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Handi didampingi Ketua DPRD, Albertus Pinus dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, dihadiri para kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau dan Forkopimda.

Jawaban Bupati Sekadau yang disampaikan oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengucapkan terimakasih atas pemandangan umum yang disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD baik yang berupa pertanyaan, saran dan masukan.

“Pemandangan umum yang disampaikan tersebut merupakan proses awal dalam tahapan pengambilan keputusan terkait kebijakan pendapatan belanja dan pembiayaan sebagaimana tertuang dalam rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2019,” jelasnya.

Memperhatikan beberapa hal yang disampaikan dalam PU fraksi-fraksi DPRD terkait pendapatan belanja dan pembiayaan daerah, maka pemerintah daerah :
1. Mengucapkan terimakasih atas dukungan dari fraksi-fraksi DPRD terhadap meningkatnya proyeksi pendapatan asli daerah.

2. Terkait tanggapan alokasi belanja, pemerintah juga sependapat bahwa kebijakan belanja yang tertuang dalam rancangan perubahan APBD merupakan belanja yang diarahkan untuk belanja langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat teritama terkait infrastruktur dasar, perluasan dan perbaikan layanan pendidikan dan kesehatan serta peningkatan perekonomian masyarakat sesuai target pencapaian pembangunan yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Sekadau tahun 2016-2021 dan RKPD tahun 2019.

3. Terhadap alokasi pembiayaan terutama untuk alokasi pengeluaran pembiayaan yaitu penyertaan modal pada Bank Kalbar dan PT. Jamkrida, Pemda sungguh berharap adanya dukungan fraksi-fraksi DPRD sebagai pelaksana amanat Perda nomor 7 tahun 2017.

4. Saran, usulan dan masukan fraksi-fraksi DPRD dalam pemandangan umum terhadap program dan kegiatan yang dilaksanakan setiap SKPD, pemerintah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.