Jeffray Ajak Masyarakat Dukung Pelantikan Presiden Terpilih

SINTANG, KN – Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin direncanakan akan dilantik, pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward berharap, rencana pelantikan tersebut dapat didukung semua elemen masyarakat Indonesia, termasuk di Kabupaten Sintang.

“Semua masyarakat, kita harapkan mendukung pelantikan ini agar dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan,” ujar Jeffray ditemui di Kantor DPRD setempat, Rabu (9/10/2019).

Dikatakan Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, bahwa pelaksanaan Pilpres pada April 2019 lalu, sudah berjalan sesuai undang-undang. Maka hasil yang didapat Presiden dan Wakil Presiden terpilih pun mutlak suara rakyat Indonesia.

“Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin sudah terpilih secara konstitusi. Maka dari itu diharapkan semua masyarakat bisa menerima dan menghormati keputusan itu, salah satunya dengan mendukung pelantikannya nanti,” terangnya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Sintang untuk mendukung kinerja Presdien dan Wakil Presdien periode 2019-2024 ini, agar dapat membangun negara ini lebih baik lagi ke depannya.

“Mari sama-sama kita mendukung kinerja Presiden dan Wakil Presiden kita ini untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tak hanya di perkotaan saja, tapi hingga ke pelosok negeri sekalipun,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) Presdien dan Wakil Presdien 2019, dimenangkan oleh pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dengan perolehan suara 55,50 persen, sementara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya memperoleh suara 44,50 persen.

Hasil dari Pemilu ini telah secara resmi diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia pada Selasa, 21 Mei 2019 lalu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.