Jeffray Dorong Pemkab Sintang Tingkatkan UMKM

SINTANG – Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jeffray Edward mendorong pemerintah daerah Sintang untuk terus menggalakan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Menurutnya UMKM sangat berkontribusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, serta peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di kabupaten Sintang ini.

“Makanya kita dorong terus agar UMKM ini bisa terus tumbuh dab berkembang di bumi senentang ini,” kata Jefray beru-baru ini.

Dikatakannya sejauh ini, beberapa upaya juga sudah diinisiasi oleh pemerintah melalui skema kerjasama dengan pihak bank. Sebut saja seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR). Namun, program ini kurang tersosialisasikan dengan baik.

“Harapan kita pemerintah harus lebih serius lagi mensosialisasikan UMKM di Sintang ini sebab dampaknya sangat besar bagi kesejahtraan masyarakat,”ujarnya.

Kedepan lanjut politisi PDI Perjuangan ini pemerintah lebih giat lagi mensosialisasikan UMKM ini sebab dia percaya UMKM mampu memberikan sumbangsih besar terhadap pertumbuhan ekonomi kerakyatan di daerah ini.

“Pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif akan ciptakan sumber ekonomi baru dan mendorong pengembangan ekonomi daerah untuk ciptakan lapangan kerja,”tukasnya.(OK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.