Jeffray: Generasi Muda Harus Melihat Peluang Kerja

oleh
oleh
Jeffray Edward

SINTANG – Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mengharapkan generasi muda dapat melihat peluang kerja. Hal tersebut diungkapkannya ketika ditemui di STKIP Persada Sintang usai menghadiri sidang senat terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana (S1) ke-VIII, Sabtu (24/3/2018).

“Saya berharap generasi muda dapat terus melihat peluang yang ada. Terlebih lagi dengan ditunjang teknologi yang cukup tinggi yang membuat kita bisa mendapatkan informasi dan mengambil hal penting yang bisa kita jadikan peluang kerja,” ucapnya.

Jeffray juga berharap, para generasi muda yang telah menyelesaikan perkuliahannya tak hanya berharap menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Jangan hanya menjadi ASN, ciptakan lapangan kerja sendiri, itu lebih baik. Jika hanya berniat menjadi ASN saja maka jumlah pengangguran akan semakin meningkat,” ujarnya.

Menurutnya, ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan dapat digunakan menjadi modal utama untuk melihat peluang lain maupun menciptakan lapangan kerja.

“Dengan ilmu yang dipunya, kita pasti lebih bisa melihat peluang kerja, tak hanya jadi ASN saja tapi kita juga bisa menciptakan lapangan kerja,” tukasnya. (FT)