Jelang Natal dan Tahun Baru Dewan Minta Pemkab Stok Sembako

oleh
oleh
ilustrasi-sembako

SINTANG – Setiap menjelang hari raya keagamaan harga sembako kerap mengalami kenaikan menyikapi hal tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim meminta Pemerintah baik tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten untuk memperhatikan kenaikan harga sembako.

Menurut politisi Nasdem ini, ada beberapa faktor penyebab melonjaknya harga sembako pada saat menjelang hari raya keagamaan, salah satunya euforia.

“Euforia dari masyarakat menyambut hari raya keagamaan menyebabkan permintaan terhadap barang pokok meningkat yang tentunya juga akan berpengaruh pada harga pasar,” Kata Terry.

selain itu lanjut Terry, tingginya harga sembako dapat disebabkan dengan tidak sebandingnya stok barang dengan kebutuhan masyarakat, Untuk itu, ia mengharapkan pihak terkait dapat menyiapkan stok barang untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga saat Natal dan Tahun Baru atau menjelang hari raya keagamaan.

“Jika perlu, pemerintah harus menyiapkan stok dua kali lipat sehingga tidak terjadi kelangkaan yang dapat menyebabkan harga melonjak tinggi,” harapnya. (DN)