Jelang Pemilu Kodim 1011 Kuala Kapuas Siapkan Tim PHH

Latihan gabungan menjelang pemilu

KUALA KAPUAS – Menjelang pelaksanaan pemilihan legislatif, Presiden dan Wakil Presiden, Komando Distrik Militer 1011 Kuala Kapuas, menggelar latihan Penanggulangan Huru-Hara yang diikuti oleh personel Kodim 1011 Kuala Kapuas beserta anggota Koramil, pelaksanaan latihan di lapangan Makodim 1011 Kuala Kapuas dan Depan Kantor KPU Kuala Kapuas, Jalan Tambun Bungai, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Senin (28/1/19).

Pasi Ops Kodim 1011 Kuala Kapuas, Kapten Inf Jupri Warsianta mengatakan, tujuan dilaksanakannya latihan ini untuk melatih kemampuan para anggota dalam rangka  menangani dan menanggulangi huru-hara yang tidak menutup kemungkinan terjadi konflik sosial pada pelaksanaan pemilu, juga mencegah serta mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban yang ada di Kabupaten Kapuas, yang merupakan salah satu tugas pokok TNI AD untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian program kerja Kodim 1011 Kuala Kapuas yang diintruksikan pimpinan TNI AD dalam rangka meningkatkan profesionalisme keprajuritan dan mengasah kemampuan, mempertajam pengetahuan serta kemahiran Prajurit.

Diharapkan dengan didukung kemampuan para Prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Melalui kegiatan latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH), sebagai salah satu tugas TNI dalam membantu tugas-tugas Polri khususnya ketika menghadapi aksi huru-hara,” tutupnya. (Pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.