Jelang Perayaan Imlek, Kapolres Ingatkan Anggota Tetap Jaga Kewaspadaan

SINTANG – Menjelang perayaan Ilmek jatuh pada tanggal 5 Februari 2019, Mapolres Sintang menggelar latPraOps Liong Kapuas 2019 bertempat di Aula Wira Pratama Mapolres Sintang, Rabu (30/1/2019).

Kegiatan terebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi, S.Ik., M.H didampingi oleh Kabag Ops Polres Sintang, Kompol Koster Pasaribu serta diikuti oleh para Kabag, Kasi, Kapolsek Jajaran, para Perwira serta Personil Polres Sintang.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan untuk mengantisipasi kerawanan – kerawanan seperti terorisme, radikalisme, intoleransi dan tidak pidana konvesional lainnya tersebut akan dilaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan yakni Operasi Mandiri kewilayahan ” Ops Liong Kapuas 2019 ”.

Kapolres juga menekankan kepada seluruh Personil agar benar – benar dalam melaksanakan pengamanan agar tidak ada terjadi kejadian sekecil apapun di wilayah hukum Polres Sintang, harapnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Sintang, Koster Pasaribu mengatakan agar anggota yang terlibat pengamanan jangan sampai kecolongan dan diharapkan selalu menjaga kewaspadaan terhadap bahaya dari radikalisme apalagi di wilayah yang telah diperkirakan akan ramai dikunjungi masyarakat seperti klenteng-klenteng yang akan digunakan sebagai tempat ibadah.

Tidak ketinggalan, pesan Kasat Intelkam AKP Wiwin pada saat paparannya meminta kepada para pers untuk memonitor kelompok radikal agar dapat menerapkan langkah pencegahan adanya kejadian bom ataupun adanya sweeping dari kelompok – kelompok tersebut pada saat perayaan Imlek, seperti yang kita tahu bahwa untuk daerah Kabupaten Sintang sendiri ancaman dari terror Bom tidak pernah terjadi tetapi alangkah baiknya kewaspadaan tetap harus dijaga menjelang perayaan-perayaan besar seperti Imlek yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

Terakhir Kasat Lantas AKP Rizal yang menyampaikan agar selama perayaan Imlek diharapkan tidak adanya kemacetan dikarenakan akan membludaknya mobilitas pengguna kendaraan terutama di Pusat Kota. Dan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas Sat Lantas akan mengintensifkan giat Patroli.dan siap untuk melaksanakan pengamanan pada saat perayaan Imlek untuk patroli di Vihara , Kelenteng dan pemukiman warga Tionghoa agar warga yang merayakan dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang dan aman. (Res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.