Jelang UN, Bupati Minta Siswa Siswi Stop Bermedsos

SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno membuka kegiatan Training Motivasi Sukses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019 dengan tema “Sukses UN, Raih Impian” bertempat di Pendopo Bupati Sintang, Rabu (13/2/19). Kegiatan ini diikuti perwakilan siswa-siswi SMA, SMK dan MA yang ada di Kabupaten Sintang.

Dalam sambutannya, Jarot Winarno mengatakan dalam rangka menghadapi ujian nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 1, 2, 4 dan 8 April 2019 ini para pelajar diminta untuk mempersiapkan diri.

Oleh karena itu, dengan kesiapan tersebut siswa-siswi tidak akan mengalami stress dan tekanan dalam dirinya saat menghadapai ujian nasional.

“Anak-anakku sekalian, ujian nasional itu hal yang biasa saja, karena untuk menggapai cita-cita yang tinggi mesti melewati ujian nasional dulu, jangan takut dan stress” pintanya.

Lanjut Jarot bahwa setiap tahun pelaksanaan ujian nasional itu semakin berkualitas, untuk itu siswa-siswi sendiri harus mengenal tantangan yang akan dihadapi serta untuk mempersiapkan diri sematang mungkin.

“Perlu diketahuai para siswa juga dalam ujian nasional itu akan di titipkan 15-20 persen soal-soal yang tergolong hots (hight order thinking skill) yaitu soal-soal yang perlu kajian dan analisa mendalam, karena tidak bisa mengandalkan hafalan saja yang memacu untuk berpikir,” katanya.

Kerena waktu pelaksanaan ujian tinggal enam minggu lagi, bupati meminta para siswa-siswi untuk mengurangi bermain handphone atau gadget dan stop sementara bermain media sosial, bermain game dan lainnya.

Namun yang paling utama menurut Jarot adalah mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha kuasa melalui ibadah, doa dan lainnya sesuai sengan kepercayaan agama masing-masing.

“Karena Tuhanlah yang bisa membantu dari apa yang sudah dipersiapkan dan usahakan, serta para orang tua juga harus mengawasi anak-anaknya agar fokus dalam menghadapi ujian nasional tersebut,” pungkasnya.(MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.