Jelang UN, Dewan Minta Pelajar Persiapkan Diri

SINTANG – Para siswa yang kini duduk di kelas 6 SD, kelas 3 SLTP sederajat serta kelas 3 SLTA sederajat tidak lama lagi akan mengikuti Ujian Nasional (UN). Untuk itu, dalam menghadapi UN tersebut mereka diminta untuk mempersiapkan diri, baik lewat kegiatan seperti mengikuti program belajar tambahan maupun try out.

“Kita berharap dalam UN kali ini Kabupaten Sintang memiliki peringkat yang bagus nilai UN-nya, serta para siswa mendapatkan nilai yang tinggi,” harap Ketua Komisi C DPRD Sintang, Herimaturida, Senin (26//2/2018)

Menurutnya, agar siswa yang mengikuti UN tahun ini lulus semua, tentunya mereka harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

“Mulai saat ini, rajin-rajin belajar agar saat menghadapi UN siswa sudah siap dalam mengisi apapun soal dalam UN tersebut,” harapnya.

Lebih lanjut Dia menegaskan, jangan sampai saat tidak lulus siswa bersangkutan baru menyesal. Untuk itu, menurut mantan Dosen di salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Sintang ini kembali mengingatkan agar para siswa tidak malas-malasan saat belajar di lingkungan sekolah, mengikuti bimbingan belajar maupun mengulangi pelajaran di rumah.

“Orang tua kita minta agar dapat memberikan motivasi bagi anaknya, agar dapat memanfaatkan waktu dengan baik untuk belajar. Tugas mengingatkan siswa untuk rajin belajar bukan hanya tugas guru, melainkan orang tua juga harus mengawasi anak-anaknya,” pintanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.