Jembatan Gantung Sungai Cina Butuh Perbaikan

MELAWI, KN – Kades Sukamaju, Darmadiansyah, mengatakan, jembatan gantung yang melintas di atas Sungai Cina di Kota Baru, kecamatan Tanah Pinoh kondisinya mengkhawatirkan. Pondasi Jembatan yang menghubungkan Desa Sukamaju dengan Desa Tanjung Gunung mulai terlihat miring.

“Jembatan gantung yang menghubungkan desanya dengan desa Tanjung Gunung sebenarnya belum lama digunakan. Jembatan gantung ini kalau tak salah dibangun dua tahun lalu. Mulai digunakan sejak 2018,” terangnya, Selasa (19/11).

Lebih lanjut Darmadiansyah mengatakan, jembatan dengan bentang sepanjang kurang lebih 160 meter dengan lebar kurang lebih 3 meter itu, mulai mengalami kemiringan sejak kurang lebih enam bulan lalu. Ia pun tak mengetahui persis penyebabnya.

“Jembatan ini sudah ditutup sementara waktu karena ditakutkan akan ada korban jiwa bila tetap digunakan oleh masyarakat. Kita berharap agar pihak terkait bisa segera memperhatikan dan memperbaiki jembatan tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Melawi, Syafaruddin mengungkapkan, pihaknya sudah mengutus stafnya untuk mengecek ke lokasi jembatan yang miring ini. Dari pantauan sementara, jembatan tersebut memang tak layak untuk digunakan sementara ini.

“Kita berencana untuk memasang spanduk disana sebagai imbauan agar warga tak melintasi jembatan tersebut,” pungkasnya. (Ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.