Jumat Ini Tiga Unsur Pimpinan DPRD Definitif Dilantik

Melawi (kalimantan-news.com) – Setelah dilakukan paripurna penetapan calon pimpinan DPRD definitif, Akhirnya Surat Keputusan (SK) dari Gubernur pun dikeluarkan. Berdasarkan SK tersebut, ketiga unsur pimpinan DPRD definitif 2019-2024 akan dilantik oleh Pengadilan Negeri pada Jumat (18/10). Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Sekretariat Dewan (Sekwan) Melawi, Abang Alamsyah.

Ia menegaskan, kepastian pelantikan unsur pimpinan DPRD Melawi definitif berjumlah tiga orang periode 2019-2024, karena pihaknya sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Kalbar. Tiga nama unsur pimpinan DPRD Melawi yang akan dilantik adalah Widya Hastuti dari Partai NasDem sebagai Ketua, Hendegi Januardi UY dari PAN sebagai Wakil Ketua 1 dan Abang Ahmaddin dari Partai Golkar mengisi Wakil Ketua 2.

“Insya Allah pelantikan dijadwalkan hari Jumat tanggal 18 Oktober 2019, pukul 15.00 WIB di ruang sidang paripurna DPRD Melawi oleh Ketua Pengadilan Negeri Sintang,” ujarnya, Rabu (15/10).

Lebih lanjut Ia menyampaikan, pihaknya sudah mulai mempersiapkan seluruh kebutuhan prosesi pelantikan, hingga undangan menghadiri pelantikan sekitar 500 orang dari berbagai elemen masyarakat Melawi sudah mulai di sebarkan. “Termasuk ke Gubernur Kalbar sudah kita sampaikan undangan,” kata Alamsyah.

Ia menjelaskan, usai dilantik unsur pimpinan DPRD Melawi definitif selanjutnya langsung bekerja dengan menyusun atau membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD). “Anggota dewan segera bekerja dan mengetahui apa saja tugasnya setelah terbentuk AKD. Semoga semuanya sesuai rencana, dan setelah pelantikan itu bisa melanjutkan pekerjaan agenda penting warisan anggota DPRD yang lama ” imbuhnya.

Sebelumnya Widya Hastuti mengatakan, setelah dilakukan pelantikan definitif, maka pihaknya akan mulai menyelesaikan agenda penting tertunda, seperti membahas Raperda, membahas APBD. “Makanya kita mengejar pelantikan cepat agar bisa segera menyelesaikan agenda tertunda,” pungkasnya. (Irawan/KN)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.