Pleno KPU, Karolin-Gidot Unggul Di Sekadau

SEKADAU – KPU Sekadau, Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Sekadau pada pemilihan Gunernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 di Mess Pemda Sekadau Rabu (4/7/18).

Rapat Pleno Terbuka ini dilakukan setelah penghitungan suara tingkat Kecamatan dari 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau dan surat serta kotak suara juga sudah sampai di KPU Sekadau.

Rapat pleno terbuka ini di hadiri oleh perwakilan masing-masing Paslon, seluruh anggota PPK Kecamatan se-Kabupaten Sekadau, anggota Komisioner KPU Sekadau, Panwaslu Kabupaten Sekadau beserta anggota, Sekda Kabupaten Sekadau, Kapolres Sekadau, Kejari Sekadau, Kaplosek Sekadau Hilir, Danramil beserta pihak keamanan anggota TNI dan Polri yang mengamankan saat berlangsungnya Rapat pleno terbuka.

Dalam rapat pleno terbuka ini, KPU sekadau menyampaikan hasil perolehan suara dari calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 pasca pemilihan pada tanggal 27 Juni lalu.

Hasil perolehan suara masing-masing 3 pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 setelah Rapat pleno terbuka yang ditetapkan oleh KPU Kabupaten Sekadau sebagai berikut :

Pasangan calon nomor urut 1, Milton-Boyman 22. 480, Karolin-Gidot 52.087 dan Midji-Norsan 34.316. Sedangkan jumlah suara sah : 108. 883, suara tidak sah :1. 232, suara sah ditambah suara tidak sah berjumlah : 110.115.

Pasangan dr. Karolin Margret Natasa – Suryadman Gidot, M. Pd unggul pada pemilihan Gunernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 di Kabupaten Sekadau.

Namun, jika dilihat sesuai hasil perolehan suara sah diatas 108.883 dikurangi DPT Kabupaten Sekadau 145. 533 maka partisipasi pemilih hanya sekitar 75 persen dan yang tidak memilih kurang lebih 25 persen. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.