Kabupaten Sekadau Musrenbang RKPD Tahun 2019

SEKADAU – Kabupaten Sekadau adakan Musrenbang RKPD 2019 dengan tema, “meningkatkan kwalitas infrastruktur dasar untuk mendukung pembangunan manusia dan pemngembangan ekonomi kerakyatan” di aula lantai 2 Kantor Bupati Sekadau, Selasa (20/3/18).

Acara Musrenbang RKPD 2019 Kabupaten Sekadau ini dibuka oleh Bupati Sekadau, Rupinus SH M.Si. Dalam acara ini Bupati Rupinus dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kehadiran rombongan dari Provinsi dan kepada seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Sekadau yang hadir serta kepada semua peserta dan seluruh undangan yang hadir.

Bupati juga sampaikan bahwa, dalam membangun tentunya harus ada manfaatnya dan tepat sasaran.

Selain itu Bupati juga memaparkan, sesuai dengan tema diatas ada 8 agenda prioritas RKPD 2019 yakni, meningkatkan kwalitas dan kwantitas infrastrukstur dasar untuk pengurangan kesenjangan antar wilayah, meningkatkan kwalitas pendidikan, meningkatkan kwalitas layanan kesehatan, meningkatkan ketahanan pangan, meningkatkan produktivitas UMKM, meningkatkan peluang kerja dan usaha, meningkatkan sarana dan prasarana pariwisata, kepemudaan dan olah raga dan meningkatkan layanan publik.

Bupati Rupinus juga menyampaikan beberapa hal kepada Pj. Gubernur Kalbar dan ia sampaikan hal-hal yang perlu dukungan dari Pemerintah Provinsi antara lain, peningkatan jalan Prov di wilayah Kecamatan Belitang Hulu,
Peningkatan jalan Nanga Taman dan Nanga Mahap, pemeliharaan jalan Sekadau-Rawak,
Pembangunan dermaga di Tanjung Sekadau Hilir, proyek pusat melalui Provinsi yakni penyebrangan Sungai Asam dengan pagu dana 56 Milyar, penyebrangan Sungai Asam Sunyat,
pembangunan jembatan Nanga Koman (jembatan sekadau 4), pembangunan jembatan Amoh (jembatan penyeberangan sungai belitang) Desa Sebetung Belitang Hulu.

“Kita minta kalau bisa Pemerintah Provinsi anggarkan tahun 1019,” ucapnya.

Selanjudnya, sambutan Pj. Gubernur Kalbar yang di wakili Staff Ahli Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Ir. Ana Veridiana Iman Kalis, MP katakan, RKPD dan merupakan tolak ukur program kepala daerah bagi kesejahteraan rakyat.

Ia juga sampaikan, setelah pertemuan Pemprov Kalbar dengan KPK, sistem pemerintah daeah harus menerapkan sistem penerapan IT. Dalam penggunaan anggaran pemerintah juga harus menggunakan sistem IT agar transparan dan akuntable.

“Hal ini untuk mencegah tindak korupsi dilingkungan pemerintahan,” ucapnya.

Selain itu ia juga katakan, menjelang Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018, kita upayakan sukses Pilkada.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk peduli Pilkada dan menggunakan hak pilihnya, jangan ada benturan antara agama dan etnis,” pesannya.

Jangan karna Pilkada, hubungan masyarakat tidak harmonis. Ia juga berpesan kepada seluruh ASN di Kabupaten Sekadau, supaya meningkatkan inovasi agar semua pekerjaan menjadi efektif dan efisien.

Turut hadir dalam acara ini, rombongan OPD Prov Kalbar, Wakil Bupati Sekadau, Sekda Kabupaten Sekadau, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Forkopimda, Kapolres Sekadau (diwakili Kabagren), kejari Sanggau, Kejari Sekadau, Danramil, Camat se-Kabupaten Sekadau, Pimpinan Bank, Pimpinan CU, LSM dan Tokoh masyarakat. (AS /KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.