Kabupaten Sekadau Terus Berupaya di Sektor Pertanian

SEKADAU – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH, M. Si menghadiri kegiatan Hari Lapangan Petani dan pertemuan dengan Petani jalur Sungai Sekadau dihalaman kantor Camat Nanga Taman, Kamis (8/3/18).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sekadau apresiasi atas acara yang diselenggarakan oleh CV. Rojo Koyo berkaitan dengan pupuk organik Bio Green.

Selain itu, Aloysius juga memaparkan bahwa tahun ini Pemkab Sekadau akan bekerja sama dengan TNI untuk program cetak sawah.

“Kepada petugas PPL supaya saling shering dengan petani dilapangan untuk membantu para petani,” ucapnya.

Wakil Bupati Aloysius juga meminta kepada para petani sawah supaya bagaimana caranya meningkatkan hasil produksinya.

Selain itu, Aloysius juga katakan bahwa, Kecamatan Nanga Taman untuk tahun ini pembangunan infrasruktur dengan anggaran puluhan milyar rupiah.

“Mari kita sama-sama mengawasi pembangunan yang ada di Kabupaten Sekadau,” pintanya.

Ia juga mengajak kepada semua jajaran Pemkab Sekadau dan masyarakat supaya berhati-hati dengan masalah korupsi dan pungli, jangan sampai ada yang ketangkap OTT.

“Mari kita sama-sama menjaga mulai dari kita agar korupsi tidak masuk ke daerah kita ini,” pesan Aloysius yang berasal dari Belitang Hulu.

Wakil Bupati Aloysius, juga diminta untuk menyerahkan hadiah undian bagi petani yang mendapatkan kupon dari pembelian pupuk organik Bio Green.

Sambutan selanjudnya, Camat Nanga Taman Paulus Ugang katakan, Kecamatan Nanga Taman adalah Kecamaran yang kompak menjaga kebersihan.

Ia juga katakan bahwa, Kecamatan Nanga Taman akan melaksanakan program bebas buang air besar sembarangan dan akan menerapkan disiplin tertip berlalu lintas pada bulan agustus mendatang akan louncing memakai helm standard.

Hadir dalam acara ini, Forkopimda, Forkopimka Sekadau Hulu, Nanga Taman, Nanga Mahap, Danramil, Kapolsek Nanga Taman, Kepala Desa dan Perangkat Desa, serta petani.(AS /KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.