Kades Harus Jaga Kepercayaan Masyarakat

oleh
oleh
Jeffray Edward

SINTANG KOTA – Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward menerangkan Kepala Desa merupakan orang-orang pilihan yang dipilih masyarakatnya secara demokrasi. Jabatan yang diemban Kepala Desa adalah amanah yang dipercayakan masyarakat dan pemerintah supaya dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab.

“Kepala Desa adalah ujung tombak pemerintah di Desa baik dalam mensosialisaikan pembangunan, menjaga stabilitas keamanan serta peningkatan ekonomi masyarakat dan lainya,” kata Jeffray, Rabu (26/09/2018).

“Oleh karena itu, Kepala Desa harus menjaga kepercayaan masyarakat dan bisa bekerja dengan baik serta mampu merangkul masyarakat di desanya,” tambah Jeffray.

Selain itu, lanjut Jeffray, Kepala Desa juga harus menjaga fakta integritas supaya selalu bersih dalam menjalankan roda pemerintahan di desa.

“Pembangunan di desa juga harus mereka awasi dan jalankan dengan baik. Kepala Desa juga harus mendukung program pemerintah, apapun yang sudah kita programkan mealui APBD mereka harus menerimanya dengan baik di lapangan,” pesan Jeffray.

Saat ini Alokasi Dana Desa (ADD) cukup besar, Politisi PDI Perjuangan ini berharap ADD tersebut dikelola dengan baik dan tepat sasaran.

“Pergunakan Dana Desa secara baik dan benar, jangan melakukan tindakan yang melawan hukum,” pesannya.

Kepala Desa terpilih Desa Merarai 2 Kecamatan Sungai Tebelian, Budi Baskoro usai dilantik Bupati menceritakan dirinya kembali dipercaya masyarakat Desa Merarai 2 untuk menjalankan tugas sebagai Kepala Desa. Ia mengungkapkan bahwa pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas utamanya.

“Saya kembali diberi kepercayaan oleh masyarakat Desa Merarai 2 untuk menjadi kepala Desa. Pada masa jabatan yang kedua ini, saya akan melanjutkan program-program pembangunan di bidang infrastruktur, karena bagaimanapun yang diutamakan adalah akses jalan dan tentunya meningkatkan kerjasama dengan BPD, perangkat desa, RT/RW, dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Merarai 2,” terangnya.

Dikatan Budi, agar program kerjanya dapat terwujud, maka dibutuhkan konsolidasi dari semua pihak.
“Itulah harapan saya selaku kepala desa, saya ingin membawa dan mengajak seluruh masyarakat untuk lebih berdekatan lagi untuk meningkatan persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur terutama jalan dan mental dari manusianya”, tutupnya. (Tim)