Kades Sungai Raya Sepauk Berharap Ada Peningkatan Jalan Dan Jembatan Ke Desanya

SINTANG, KN – Warga desa Sungai Raya Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang dambakan akses jalan dari kota Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang ada peningkatan berbaikan badan jalan. Akses jalan ini juga melewati batas desa Tanjung Ria Sepauk sampai ke batas desa Sungai Raya.

Kepala Desa Sungai Raya, Yohanes Bambang Pramono mengatakan kepada awak media ini mengatakan, berkaitan dengan infrastruktur tersebut, sudah sering diajukan dalam Musrenbang Kecamatan. Akses jalan ini sambung Bambang, adalah jalan utama dari pasar sepauk ke desa Sungai Raya dengan panjang kurang lebih 9 kilo.

“Terutama jembatan Sungai Raya. Karna, jalan ini menghubungkan 4 (empat) desa yakni, desa Temiang kapuas, desa Sukau, desa Sungai jaung dan desa Ensabang,” jelas Bambang.

Bambang katakan, Jalan ini terakhir di perbaiki pada tahun 2017 lalu. Selama ini hanya mengandalkan Perusahaan perkebunan PT. Sintang Agro Mandiri (SAM). Kita berharap ada kelanjutan penigkatan akses jalan ini dari pemerintah Kabupaten Sintang melalui dinas PUPR.

Hal lain Bambang kataka, mengenai gedung SDN 26 Sungai Raya Kecamatan Sepauk. Gedumg sekolah ini kata dia, juga sudah banyak yang harus di rehap. Kalau menurut kepala sekolahnya, dirinya sudah minta rehap gedung dengan penambahan lokasi area sekolah, ” ujarnya. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.