Kadis Sering Tak Hadir Rapat Kerja DPRD, Dewan Minta Dievaluasi

SEKADAU – Ketua Fraksi Partai Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan meminta kepada Bupati Sekadau untuk melakukan evaluasi kinerja Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau. Dikarnakan, Kepala Dinas Kesehatan tersebut sering mangkir dan jarang menghadiri rapat kerja DPRD.

Evaluasi harus dilakukan oleh Bupati. Mengingat, beberapa kali pertemuan rapat kerja dengan DPRD, yang bersangkutan tidak pernah hadir. “Sehingga, kita tidak tau apa persoalan yang menjadi kendala pada dinasnya,” ungkap Yodi,” Jumat (9/8/2019).

Seperti pada Sidang Paripurna pengantar KUA dan PPAS Kabupaten Sekadau untuk tahun anggaran 2020 beberapa waktu lalu, kinerja Dinas Kesehatan menjadi sorotan beberapa fraksi antara lain, fraksi PDIP, fraksi partai NasDem dan fraksi Gerindra.

Lanjut Yodi, hal yang menjadi sorotan fraksi – fraksi antara lain, tidak validnya data tenaga honorer, serta lambannya penyerapan anggaran pada dinas Kesehatan. “Sehingga berdampak buruk pula terhadap sistem pengganggaran Kabupaten Sekadau secara keseluruhan,” pungkasnya.

Oleh sebab itu, Yodi meminta kepada Bupati Sekadau untuk segera melakukan evaluasi terhadap kinerja Kadis Kesehatan tersebut.

Hal, senada juga disampaikan oleh politisi muda, Liri Muri, SE dari Fraksi Partai Hanura DPRD Kabupaten Sekadau.

Di konfirmasi kepada Bupati Sekadau, Rupinus dengan jawaban singkatnya  mengatakan, permasalahannya karna pada saat rapat dengan pihak DPRD sering bersamaan dengan kegiatan lain. (as)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.