Kadistankan Melawi Ajak Petani Meningkatkan Gairah Bersawah

MELAWI – Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Melawi, Oslan Junaidi mengajak seluruh petani di Melawi untuk meningkatkan gairan bersawah secara rutin. Maka dengan begitu akan meningkatkan hasil produksi pertanian di Melawi.

“Pada musim tanam gadu ini, kita selalu menosialisasikan dan memberikan penekanan kepada petani agar tanam padi di musim gadu ini secara maksimal. Tingkatkan gairah Poktani untuk bersawah secara rutin. Karena kita melihat sejumlah pertani sudah vakum. Seperti di desa Labay, luas lahan yang ada sebanyak 20 haktar, tapi agak vakum, hanya beberapa orang saja yang bersawah,” ungkapnya belum lama ini.

Distankan sendiri selalu memberikan support kepada petani setiap tahunnya, berupa benih, dan pupuk. Yang mana harus dilakukan pemanfaatan dan pengelolaan dengan maksimal. Karena usaha tidak akan mengkhianati hasil.

“Tahun ini Harus semangat tanam lagi. Kita suport benih dan pupuk. Khusus musim tanam gadu tahun ini kita berikana bantuan berupa pupuk sebanyak 150 kilogram per haktar dan benih 25 kilogram per haktar. Dengan harapan, petani di Melawi semakin maju,” ungkapnya.

Meskipun begitu, Oslan tetap optimis hasil produksi pertanian di Melawi meningkat. Tentunya dengan berbagai bantuan yang telah diberikan pemerintah kepada para petani.

“Target kita yang pastinya hasil produksi maksimal,” pungkasnya.(Ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.