Kampanye Hoax, Personil Polsek Ambalau Dekati Remaja Milenial

SINTANG, KN – Upaya menangkal berita hoax yang marak beredar melalui medsos, personel Polsek Ambalau Brigadir Herdiansah dan Bripda Dimas lakukan kampanye Anti Hoax kepada remaja Milenial di Desa Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau, Sabtu (26/10/19).

Generasi muda harus bisa berperan menangkal berita hoak dengan tidak ikut menyebarkan berita bohong. Harus punya kemampuan menyaring informasi. Jangan semua informasi kita ambil atau kita sebarkan terutama melalui medsos (Media Sosial) yang masuk ke hp kita,” Terang Brigadir Herdiansah.

Lanjut Brigadir Herdiansah mengatakan, tujuan sosialisasi tersebut adalah untuk mengkampanyekan kewaspadaan kepada masyarakat agar tidak terhasut beredarnya berita- berita bohong atau hoax.

“Dalam hal ini masyarakat terutama kaum milenial sebagai generasi penerus bangsa harus mendapat edukasi dan literasi secara masif atas bahayanya berita hoax sehingga nanti bisa melahirkan sikap kritis dan kehati-hatian dalam menyerap arus informasi, serta mengarahkan masyarakat untuk menggunakan media sosial secara cerdas dan bijaksana,” Ujarnya.

“Mari kita perangi berita hoax sehingga bangsa kita tidk mudah terpecah belah oleh isu, Sara, Suku, maupun Ras yang sengaja disebarkan oleh sekelompok orang, baik dari dalam maupun dari luar”, Saring sebelum Sharing suatu informasi atau berita sehingga kita menjadi masyarakat yang cerdas dan bijak dalam bermedia. “Tegas Brigadir Herdiansah.(Res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.