Kanit Binmas Bersama Camat Belitang Sosialisasikan Tolak Aliran Radikalisme

SEKADAU, kalimantan-news.com – Polsek Belitang melalui Kanit Binmas gencar mensosialisasikan dan melaksanakan sambang kepada pihak aparatur pemerintah Kecamatan Belitang, Jumat (17/5/2019) pagi.

Selain untuk menciptakan rasa aman di lingkungan masyarakat, pihak Kepolisian juga mengajak masyarakat untuk menolak paham yang berbau Komunisme dan Radikalisme.

Apalagi dengan era globalisasi saat ini, masyarakat rentan dengan media sosial dan dikhawatirkan dapat terpengaruh maka dengan kehadiran anggota Polsek untuk mensosialisasikan hal tersebut dapat mengantisipasi masuknya paham yang berbau Radikalisme.

Pada kesempatan ini, Kanit Binmas Bripka Suprianto disela-sela jam kerja mengunjungi Camat Belitang Saut Parulian untuk mengajak bersama-sama mencegah berita hoax serta tidak mudah percaya berita-berita yang mengandung ujaran kebencian.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban anggota Polri untuk memberikan informasi kepada masyarakat serta memberikan pelayanan dan perlindungan, Sehingga terciptanya hubungan yang harmonis dan menjalin silaturahmi sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di wilkum Polsek Belitang,” jelasnya.

“Selain itu pihak Kepolisian terus berupaya mencegah masuknya paham yang berbau Radikalisme dan melakukan kampanye pencegahan serta penolakan terhadap paham tersebut,” tambahnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi mengatakan bahwa masyarakat diharapkan tidak mudah terpengaruh dengan paham yang berbau Radikalisme karena dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

Disamping itu, Ipda Agus juga menghimbau melalui personelnya jelang pleno KPU tingkat pusat pada tanggal 22 Mei 2019 diharapkan semua pihak dapat bersabar menunggu hasil pleno dan jangan sampai terprovokasi sehingga melakukan tindakan anarkis.

“Hal ini bukan saja menghabiskan waktu dan tenaga, namun juga berpotensi mengganggu keamanan nasional, apalagi dibulan puasa diharapkan kita bersama-sama menjaga kesucian bulan Ramadhan,” tutup Kapolsek.

(Hms polsek bltg/As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.