Kapolda Kalbar Ajak Warga Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu

BERITA PONTIANAK, kalimantan-news.com – Silaturahmi menjadi cara tepat mempererat hubungan antar umat, kali ini Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, SH, MH kembali ditengah jamaah shalat subuh bersama para tokoh masyarakat dan tokoh agama di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, pada Selasa pagi (21/5/2019).

Dalam subuh bersama itu, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat mengajak masyarakat senantiasa menjaga silahturahmi untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menjunjung tinggi kebhinekaan.

“Pemilu telah selesai, KPU Pusat baru saja, selasa dini pagi mengumumkan hasilnya. Saatnya kita semua kembali menjalankan aktifitanya dan selalu menjaga silahturahmi yang sempat renggang karena beda pilihan dalam Pemilu. Kita semua harus menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat serta menjunjung tinggi Kebhinekaan kita sebagai kekuatan bangsa,” ujarnya.

Perlu diketahui bersama lanjutnya, untuk menciptakan rasa aman, perlu kerjasama dari kita semua dan dalam mengelola rasa aman setiap saat menjadikan aman itu sebagai benteng dan perisai untuk menangkal dan mencegah timbulnya segala macam bentuk gangguan.

“Oleh sebab itu, berangkat dari rasa aman yang kita ciptakan, mari sama-sama menyatukan langkah, bergandengan tangan untuk terus memajukan provinsi Kalbar ini yang terdiri dari 174 kecamatan, 14 Kabupaten/Kota, dengan luasan provinsi nomor empat terluas di indonesia,” ajaknya.

Dijelaskan Didi Haryono, di Kalbar ini terdapat ada sekitar 17 etnis, setiap bulan selalu mengadakan pertemuan lintas etnis, dalam rangka menjalin silahturahmi dalam rangka membungkus kondusifitas wilayah kita bersama ini. ‎

Sebagai informasi, Kombes Pol Andi Musa Irwasda Polda Kalbar berkesempatan menyampaian kuliah subuh, dan Kombes Pol Dally Achmad Mutiara Direktur Intelejen turut hadir di subuh berjamaah ini. (PK/As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.