Kapolda: Maknai Moment Lebaran Dengan Suka Cita, Bergembira Saling Memaafkan

oleh

PONTIANAK, KN – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, mengimbau dan mengajak warga Kalbar untuk lebih meningkatkan menjaga keamanan, ketertiban dan menciptakan kedamaian di lebaran 2019 / Idul Fitri 1440 Hijriah.

Selain itu, orang nomor satu di Polda Kalbar itu, mengatakan masyarakat Kalbar ini sangat majemuk, bahwa Kalbar ini multi etnis berbagai keberagaman adat, budaya, suku dan agama ada semua ada disini. Ia mengajak masyarakat untuk bersama membangun Kalbar, kita bersinergi, kita kedepankan sikap saling toleransi, saling menghargai dan menghilangkan perbedaan-perbedaan pandangan politik dengan menjalin persatuan dan kesatuan bangsa yang harus kita tetap jaga.

Menurut Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH di moment lebaran di hari kemenangan ini, sudah semestinya dimaknai dengan saling memaafkan. Tidak ada lagi masyarakat yang berselisih, kita semua bersuka cita, dan bergembira merayakannya.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH juga mengimbau kepada masyarakat yang sedang melaksanakan mudik lebaran, agar lebih berhati-hati dan tetap saling memantau dan menitipkan rumah yang ditinggalkal pada tetangga atau sanak saudara terdekat sehingga keamanan rumah bisa terjamin.

Dihari ke-dua lebaran ini, Kamis 6 Juni 2019, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH bersilahturahmi dan berhalal bihalal di Pendopo kediaman Walikota Pontianak H. Edi Rusdi Kamtono, dilanjutkan ke Kediaman Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan dan seterusnya keliling ke rumah dinas pejabat utama Polda Kalbar di jalan Johan Idrus Asrama Polisi Dumora Pontianak.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH berharap di moment 1 Syawal 1440 Hijriah ini, umat Muslim dapat lebih menyempurnakan diri supaya kedepan ada perubahan yang lebih baik pada diri masing-masing, lingkungan maupun kekeluarga dan berpesan harus lebih sabar, bisa berbagi, bisa menghormati hak-hak orang lain, serta memberikan yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara” pungkasnya.

Sebagai informasi, Ketua Bhayangkari Polda Kalbar Ny. Eka Didi Haryono turut mendampingi Kapolda, bersama beberapa Pejabat Utama Polda Kalbar, yakni Kepala Biro Operasi Polda Kalbar Kombes Pol Jayadi, Direktur Intelkam Kombes Dally Achmad Mutiara, Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Asep Akbar Hikmana, dan Direktur Samapta Kombes Pol Pulung Rohmadianto. (As)

Sumber: Polda Kalbar