Kapolres Sintang Pimpin Langsung Pengecekan Hotspot, PT Jake Sarana di Sepauk

SINTANG, KN – Sebagai langkah mencermati perintah Presiden tentang kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah yang berdampingan langsung dengan areal perusahaan, Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, SIK. MH pimpinan langsung pengecekan hotspot yang berada diseputaran areal milik PT. Jake Sarana dan terpantau melalui satelit BMKG. Senin 16/9/19.

Pengecekan tersebut dilakukan dimaksudkan untuk melihat secara langsung lokasi hotspot yang terpantau oleh satelit BMKG diwilayah PT. Jake Sarana yang berada di Desa Nanga Libau Kecamatan Sepauk.

Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, SIK. MH yang di dampingi para PJU Polres Sintang, Kas Dim didampingi oleh Kapolsek Sepauk serta personil terjun langsung untuk melakukan pengecek hotspot serta bertemu dengan pimpinan perusahaan dan warga pemilik lahan yang dibakar.

Dalam pengecekan tersebut Kapolres Sintang meminta pihak perusahaan untuk berkomitmen melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan kegiatan karhutla khususnya di areal perusahaan.

“Kepada warga pemilik lahan yang akan melakukan kegiatan pembakaran saya meminta mulai saat ini tidak ada lagi yang melakukan kegiatan membuka lahan dengan cara membakar agar dampak kabut asap dapat tekan,” ucap AKBP Adhe. (HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.