Karna Banjir, Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Belitang Terganggu

SEKADAU – Musim penghujan memang salah satu penghambat aktivitas. Selain itu, menimbulkan banjir di beberapa daerah.

Salah satunya, di Kecamat Belitang Kabupaten Sekadau tepatnya di pasar tepi pantai kapuas. Lebih parah lagi, depan Puskesmas juga tergenang banjir.

Mantan Camat Belitang, Miki Hermanto katakan, karna banjir, pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kecamatan Belitang jadi terhambat. Ia juga kesalkan bangunan Puskesmas Belitang yang baru, belum dipakai sudah roboh.

Miki katakan, saat masih jadi Camat Kecamatan Belitang ia bersama Kades Belitang Dua sudah berusaha mencari lokasi dan mencari solusi agar Puskesmas tidak dibangun lagi dipinggir sungai kapuas.

“Dengan alasan, lingkungang Puskesmas yang lama sangat kumuh karna banyak rumah penduduk di sekitar Puskesmas tersebut dan kalau musim hujan seperti sekarang otomatis banjir dan susah pelayanan kesehatannya karna banjir,” kata Miki Via WhatsAppnya,” Kamis (13/12 /18)

Maka lanjutnya, dengan dua alasan tersebut diatas, ada wacana dari Pemkab Sekadau untuk membangun Puskesmas yang baru bahkan sudah dibangun. Kita juga mencari lokasi yang bebas banjir.

“Setelah dibangun, belum digunakan bangunan tersebut sudah roboh,” kesal mantan camat Belitang ini. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.