Sintang

Banner
Banner

Pariwisata

  • Kalbar Tingkatkan Kerja Sama Wisata Dengan Sarawak

    29 November 2015, 16:39:08 WIB oleh Admin

    Kalimantan Barat-PONTIANAK, (Kalimantan-News) - Asosiasi Tour and Travel Indonesia (Asita) Kalimantan Barat siap meningkatkan kerja sama dengan Sarawak Tourism Board (STB) guna meningkatkan kunjungan wisatawan di kedua belah pihak.

  • Potensi Wisata di Melawi Belum Tersentuh

    27 November 2015, 14:26:57 WIB oleh Dedy Irawan

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Potensi tempat wisata di Melawi cukup banyak, namun belum tersentuh alias belum ada perhatian untuk dijadikan tempat wisata andalan Melawi. Sehingga, sangat diperlukan promosi, agar apabila pemerintah tidak mengelola potensi itu secara lansung, ada investor yang mau mengelolanya. Sebab promosi merupakan alat bibir manis. Kemasan promosi adalah satu media yang sangat mempengaruhi calon investor.

  • Palangka Raya Diminta Maksimalkan Potensi Pariwisata

    25 November 2015, 13:06:53 WIB oleh Admin

    Kalimantan Tengah-PALANGKA RAYA, (Kalimantan-News) - Kalangan anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, meminta pemerintah kota setempat untuk bisa lebih memaksimalkan pengelolaan potensi bidang pariwisata yang ada di kawasan setempat "Kami sangat berharap lokasi-lokasi pariwisata yang ada di kota itu bisa lebih dimaksimalkan dalam pengelolaannya, khususnya para pengelola bisa mengembangkan jasa yang ditawarkan sehingga mengundang daya tarik yang cukup tinggi," kata anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Budi Susilo, Rabu.

  • Situs Religius Pulau Mansinam Tak Terawat

    24 November 2015, 04:35:59 WIB oleh Admin

    MANOKWARI, (Kalimantan-News) - Situs religius di Pulau Mansinam, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, tidak terawat sehingga rumput menutupi halaman gereja di lokasi tersebut.

  • Legenda Batu Kenyalau di Sungai Sekadau

    15 November 2015, 10:00:38 WIB oleh Yahya Iskandar

    Legenda Batu Kenyalau di Sungai Sekadau

    Sekadau, (Kalimantan-News) - Inilah legenda asal mula Batu Kenyalau di Desa Mungguk yang terletak di tepi Sungai Sekadau, sekitar empat ribu meter dari muara sungai tersebut.

  • Kalbar Canangkan Sadar Wisata Di Rumah Betang

    04 November 2015, 09:20:03 WIB oleh Admin

    Kalimantan Barat-PONTIANAK, (Kalimantan-News) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, mencanangkan aksi sadar wisata sapta pesona yang mengusung konsep aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan kenangan di rumah Betang Ulubanua, Desa Ariung Mandalam, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu.

  • Seni Budaya Lokal Perlu Perlindungan

    04 November 2015, 08:31:48 WIB oleh Yahya Iskandar

    Seni Budaya Lokal Perlu Perlindungan

    Sekadau, (Kalimantan-News) - Aset-aset daerah apapun bentuknya perlu dilestarikan dan diberdayakan. Salah satu aset yang cukup penting untuk dilindungi adalah warisan seni dan budaya.