Sintang

Kalimantan-news.com Sedang Dalam Penyempurnaan Sehingga Foto Berita Terupdate Tak Bisa di Lihat

Banner
Banner

Pariwisata

  • Komekar Gelar Gawe Nyapat Taun

    26 Juni 2016, 17:24:56 WIB oleh Benny

    Komekar Gelar Gawe Nyapat Taun

    SEKADAU, (Kalimantan-News) - Keluarga besar suku Dayak Kerabat yang dinaungi paguyuban Kobat Menak Kerabat (Komekar) mengadakan Gawe Nyapat Taun tahun 2015, Sabtu (25/6).

  • Pemkab Sekadau Akan Gelar Gawai Dayak 25 Juni Mendatang

    13 Juni 2016, 13:27:08 WIB oleh Benny

    Pemkab Sekadau Akan Gelar Gawai Dayak 25 Juni Mendatang

    SEKADAU, (Kalimantan-News) - Pelaksanaan Pekan Gawai Dayak (PGD) VII Kabupaten Sekadau akan dihelat 25-30 Juni 2016. Saat ini, panitia sedang menguatkan persiapan guna menyukseskan agenda eksplorasi budaya Dayak ini.

  • Wabup Minta Tradisi Gawai Tetap Harus Dilestarikan

    03 Juni 2016, 18:10:26 WIB oleh Admin

    Wabup Minta Tradisi Gawai Tetap Harus Dilestarikan

    Sintang-KETUNGAU TENGAH, (Kalimantan-News) - Di jaman yang semakin modern dan diikuti dengan perubahan sosial masyarakatnya, membuat upaya untuk mengembangkan dan melestarikan seni budaya daerah dan adat istiadat dirasakan sangat penting.

  • 116 Grup Kesenian Rakyat Kirab Ruwat-Rawat Borobudur

    02 Juni 2016, 15:12:26 WIB oleh Admin

    BOROBUDUR, (Kalimantan-News) - Sebanyak 116 grup kesenian rakyat dari berbagai desa di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, ikut kirab budaya puncak kegiatan Ruwat-Rawat Borobudur sebagai wujud komitmen bersama masyarakat untuk ikut serta melestarikan warisan budaya dunia tersebut, Kamis sore.

  • Ratu Inggris Dihadiahi Batik Indonesia

    01 Juni 2016, 11:18:49 WIB oleh Admin

    SEMARANG, (Kalimantan-News) - Sri Ratu Elizabeth II mendapatkan hadiah berupa batik Indonesia dan lukisan yang menggambarkan Sri Ratu sedang mengenakan pakaian batik Indonesia dari Yayasan Batik Indonesia.

  • Seni dan Budaya Alternatif Topang Industri Pariwisata Melawi

    30 Mei 2016, 15:26:42 WIB oleh Dedy Irawan

    Seni dan Budaya Alternatif Topang Industri Pariwisata Melawi

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Keindahan alam yang dimiliki Melawi kaya dengan pesona eksotik, namun sayngnya belum mampu mendongkrak dunia pariwisata Melawi yang tentunya untuk memberikan kontribusi bagi daerah.

  • Bupati Buka Pagelaran Multi Etnis

    29 Mei 2016, 17:14:51 WIB oleh Admin

    Bupati Buka Pagelaran Multi Etnis

    Sintang-KOTA, (Kalimantan-News) - Tak hanya budaya Melayu dan Dayak saja yang ada di Kabupaten Sintang ini, melainkan banyak suku budaya lainnya, seperti Jawa, Tionghua, Batak, dan banyak suku adat budaya lainnya, tentunya dengan keanekaragaman budaya yang ada di Kabupaten Sintang ini bukan menjadi sumber suatu permasalahan, akan tetapi harus bisa menjadikan contoh teladan bagi bangsa lain, bahwa bangsa Indonesia menjunjung tinggi keanekaragaman budaya dengan cara menjaga, mempererat tali silaturahmi antar budaya, untuk menuju Indonesia yang harmonis tentunya maka dilaksanakannya acara Pagelaran Seni Budaya yang ada di Kabupaten Sintang.