Sintang

Banner
Banner

Melawi

  • DPRD Belum Beri Keputusan Persetujuan Pinjaman Daerah

    18 Januari 2017, 19:58:29 WIB oleh Dedy Irawan

    DPRD Belum Beri Keputusan Persetujuan Pinjaman Daerah

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Pengajuan pinjaman daerah sebesar Rp 85 miliar yang akan dilakukan Pemkab Melawi kepada pemerintah pusat ditahun 2017 ini, tinggal menunggu persetujun DPRD Melawi. Usulan pinjaman daerah yang sudah disampaikan Ke DPRD Melawi tersebut, hingga kini belum ada keputusan.

  • Melawi Belum Miliki Perda RPPLH

    18 Januari 2017, 19:56:09 WIB oleh Dedy Irawan

    Melawi Belum Miliki Perda RPPLH

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Aspek lingkungan dan keberlanjutan kelestarian alam sudah semestinya menjadi perhatian dalam melakukan berbagai pembangunan. Untuk itu, sudah septutnya dibuat Keberadaan dokumen Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) sebagai payung hukum pembangunan berbasis lingkungan.

  • Pencetakan Ribuan KTP Terhambat Blanko

    18 Januari 2017, 19:55:14 WIB oleh Dedy Irawan

    Pencetakan Ribuan KTP Terhambat Blanko

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Lebih dari 4 ribuan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) Di Melawi belum tercetak. Tersendaknyak pencetakan tersebut tak lain dikarenakan blanko yang dijatah oleh pusat kembali habis.

  • Dinas Tenaga Kerja Diminta Lebih Fokus

    18 Januari 2017, 16:17:08 WIB oleh Dedy Irawan

    Dinas Tenaga Kerja Diminta Lebih Fokus

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Roda pemerintahan sesuai dengan SOPD baru sudah mulai berjalan sejak dilakukan pelantikan pejabaat eselon beberaapa minggu lalu, artinya sudah dilengkapi dengan penempatan pegawai dan pejabat strukturalnya. Dari sejumlah SOPD yang baru tersebut, Bidang Tenaga Kerja yang sebelumnya bergabung di Dinas Sosial, kini sudah menjadi Dinas Tenaga Kerja. Dengan begitu, tentu instansi tersebut memiliki peran lebih luas lagi dalam menangani masalah ketenagakerjaan yang ada di wilayah Kabupaten Melawi ini.

  • Penyaluran BBM Terhambat, Listrik Hanya Menyala Malam

    18 Januari 2017, 16:16:25 WIB oleh Dedy Irawan

    Penyaluran BBM Terhambat, Listrik Hanya Menyala Malam

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Pihak PLN melakukan pengurangan jam operasional bagi pelanggan di Kecamatan Tanah Pinoh, Tanah Pinoh Barat dan Sokan karena terlambatnya pengiriman BBM menuju PLTD Kota Baru, akibat jalan provinsi yang menghubungkan Nanga Pinoh-Kota Baru rusak parah. Sehingga sudah satu mingguan ini listrik di Kota Baru dan sekitarnya hanya hidup pada malam hari.

  • Pemkab Melawi Terus Dilaksanakan Vaksin HPR

    18 Januari 2017, 15:51:39 WIB oleh Dedy Irawan

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Melawi tetap melakukan program vaksinasi terhadap hewan penyebar rabies (HPR) di 2017 ini. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya kasus gigitan anjing maupun rabies itu sendiri.

  • Jalan Sayan Kota Baru Rusak, Harga Sembako Melonjak

    18 Januari 2017, 15:49:32 WIB oleh Dedy Irawan

    Jalan Sayan Kota Baru Rusak, Harga Sembako Melonjak

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Kerusakan jalanProvinsi antara Sayan ke Tanah Pinoh (Kota Baru) yang terjadi belakangan ini sangat membuat dampak yang luar biasa terhadap sejumlah harga sembako di Tanah Pinoh dan Sokan. Kenaikan harga tersebut rata-rata dua kali lipat jika dibandingkan dengan harga di Nanga Pinoh.