Sintang

Banner
Banner

Melawi

  • Awas..! Lubang Menganga Dipenghujung Jalan Dua Jalur

    20 April 2017, 21:18:57 WIB oleh Edi

    Awas..! Lubang Menganga Dipenghujung Jalan Dua Jalur

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Meski sudah pernah diperbaiki oleh pihak Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada tahun lalu. Penghujung jalan Dua Jalur yang berada di Jalan Nanga Pinoh Kota Baru tepatnya Depan Rumah Dinas Sekda kembali menganga. Kondisi ini cukup berbahaya bagi pengendara kendaraan, sehingga pemerintah dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum untuk bisa segera diperbaikinya.

  • Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Melawi, Polda Kalbar Gelar Tatap Muka Dengan Tomas

    20 April 2017, 00:49:35 WIB oleh Edi

    Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Melawi, Polda Kalbar Gelar Tatap Muka Dengan Tomas

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Satuan Binmas Polda Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar tatap muka dengan Forkopind, Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), Instansi Pemerintahan dan LSM,Selasa (18/4) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi.

  • Joko: Bayar Guru Honor Dari Dana BOS Hanya Bisa 15 Persen

    20 April 2017, 00:48:35 WIB oleh Edi

    Joko: Bayar Guru Honor Dari Dana BOS Hanya Bisa 15 Persen

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Alokasi penggunaan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) untuk membayar guru honorer semakin menurun. Jika ditahun-tahun sebelumnya 20 persen dari dana BOS bisa untuk bayar gaji guru, tahun ini hanya bisa 15 persen saja dari dana BOS yang ada.

  • Pencairan Dana Desa Wajib Verifikasi KPPN

    20 April 2017, 00:47:03 WIB oleh Edi

    Pencairan Dana Desa Wajib Verifikasi KPPN

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Beberapa tahun sebelumnya, pemerintah kabupaten/kota memiliki kewenangan memverifikasi kelengkapan administrasi untuk pencairan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD/ADD) pada setiap desa. Namun, pada tahun ini, Pemerintah Pusat melalui Kemendes PDTT membuat aturan baru yang mewajibkan verifikasi dari Kemenkeu Dirjen KPPN di wilayah masing-masing, hal tersebut membuat kucuran DD sedikit melambat.

  • Kabag Kesra : Tak Sampaikan SPJ akan Di Blacklist

    18 April 2017, 19:51:46 WIB oleh Edi

    Kabag Kesra : Tak Sampaikan SPJ akan Di Blacklist

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Sesuai dengan Permendagri nomor 14 tahun 2016 yang secara tegas mengatur penerima hibah bertanggungjawab secara formal dan material, atas penggunaan dana hibah dan Bansos. Maka penerima dana hibah melalui Bantuan Sosial Kabupaten Melawi wajib menyampaikan Laporan pertanggungjawaban penggunaaan dana bansos tersebut. Namun yang terjadi saat ini, tidak semua penerima dana hibah sudah menyampaikan Surat Pertanggungjawaban (SPj).

  • Kantor Bupati dan Sekda Melawi Pindah Ke PU

    18 April 2017, 19:50:40 WIB oleh Edi

    Kantor Bupati dan Sekda Melawi Pindah Ke PU

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Jika sebelumnya pasca kebakaran Kantor Bupati Melawi terpaksa harus menempati rumah jabatan Wakil Bupati Melawi untuk berkantor. Kini Bupati, Wakil Bupati hingga ke staf ahlinya, harus pindah lagi ke kantor Dinas Pekerjaan Umum, karena rumah dinas Wakil Bupati akan direhab untuk didiami Wakil Bupati.

  • Panji, Camat dan Kades Harus Kerja Maksimal

    18 April 2017, 19:49:16 WIB oleh Edi

    Panji, Camat dan Kades Harus Kerja Maksimal

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Bupati Melawi, Panji, S, Sos meminta fungsi kepala desa serta camat dioptimalkan. Pasalnya sering kali persoalan yang harusnya masih bisa ditangani di tingkat desa maupun camat, namun harus diurus oleh pimpinan Pemerintahan.