Sintang

Banner
Banner

Melawi

  • Minim Pengetahuan Petani Sawit Mandiri di Melawi Minta Perhatian Pemerintah

    22 Agustus 2017, 22:42:37 WIB oleh Edi

    Minim Pengetahuan Petani Sawit Mandiri di Melawi Minta Perhatian Pemerintah

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Di Melawi, cukup banyak petani yang membangun sawit secara swadaya atau mandiri. Namun sayangnya sawit-sawit yang ditanam tersebut jarang sekali meenemukan keberhasilan. Hal itu dikarenakan minimnya pengetahuan serta kemampuan dalam hal ini modalnya, namun memiliki kemauan untuk menjadi petani sawit.

  • Kecamatan Ella Hilir Sepakat Tentukan Batas Dengan Seriyan Provinsi Kalteng

    22 Agustus 2017, 21:42:08 WIB oleh Edi

    Kecamatan Ella Hilir Sepakat Tentukan Batas Dengan Seriyan Provinsi Kalteng

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Di Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat (Kalbar) terdapat dua desa yang berbatasan langsung dengan Kalimantan Tengah (Kalteng), yang mana selama ini belum ada penyelesaiannya. Untuk itu Pihak Kecamatan Ella Hilir melakukan kesepakatan dengan Kecamatan Seriyan Provinsi Kalteng.

  • Kades Lengkong Nyadom Minta Pemerintah Perhatikan Jalan Desa

    22 Agustus 2017, 21:32:00 WIB oleh Edi

     Kades Lengkong Nyadom Minta Pemerintah Perhatikan Jalan Desa

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Desa Lengkong Nyadom Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi merupakan salah satu desa yang berdiri sejak tahun 70 an. Sejak tahun itu pula masyarakat sudah bermimpi adanya akses jalan yang layak dibangun. Namun mimpi tinggal mimpi, jalan tersebut hingga kini tidak ada sentuhan perhatian dari Pemerintah Melawi.

  • Kompawi Minta Perhatian Seluruh Pihak

    17 Agustus 2017, 21:38:47 WIB oleh Edi

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Koordinator Koalisi Organisasi Masyarakat Peduli Anak Melawi (KOMPAWI), Bahrum Sirait menilai kasus kekerasan maupun pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur di Melawi sudah masuk dalam kategori memprihatinkan. Bahkan, dikatakannya, sebenarnya fenomena seperti ini termasuk hubungan diluar nikah sudah seperti fenomena gunung es dimana kasus yang tak terungkap justru lebih banyak ketimbang yang muncul di permukaan.

  • Kasus Pencabulan di Melawi Meningkat

    17 Agustus 2017, 21:38:12 WIB oleh Edi

    Kasus Pencabulan di Melawi Meningkat

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Kasus persetubuhan dan pencabulan terhadap anak di bawah umur di Melawi, mengalami masuk kategori tinggi. Hal itu di ungkapkan Kasat Reskrim Polres Melawi, Iptu Ketut Bagus PasekSudina.

  • Material Penerbitan SIM di Melawi Kosong, Sementara Pakai Kertas HVS

    17 Agustus 2017, 21:35:42 WIB oleh Edi

    Material Penerbitan SIM di Melawi Kosong, Sementara Pakai Kertas HVS

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres (Sat Lantas Res) Melawi, AKP Aang Permana, mengatakan sudah dua pekan belakangan ini kekosongan material untuk penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Melawi mengalami kekosongan. Akibatnya penerbitan SIM sementara ini terpaksa harus menggunakan SIM sementara yang menggunakan kertas HVS.

  • Pinji Minta Aparatur Desa Buat Produk Hukum Yang Jelas

    17 Agustus 2017, 21:34:44 WIB oleh Edi

    Pinji Minta Aparatur Desa Buat Produk Hukum Yang Jelas

    Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Dalam melaksanakan sesuatu pekerjaan memang dibutuhkan adanya regulasi yang jelas dalam bentuk produk hukum. Hal itu disampaikan Bupati Melawi, Panji saat bimtek tentang produk hukum daerah kepada para aparatur desa se Kabupaten Melawi beberapa hari lalu.