Sintang

Banner
Banner

Melawi

  • Pencairan Dana Desa Wajib Verifikasi KPPN

    20 April 2017, 00:47:03 WIB oleh Edi

    Pencairan Dana Desa Wajib Verifikasi KPPN

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Beberapa tahun sebelumnya, pemerintah kabupaten/kota memiliki kewenangan memverifikasi kelengkapan administrasi untuk pencairan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD/ADD) pada setiap desa. Namun, pada tahun ini, Pemerintah Pusat melalui Kemendes PDTT membuat aturan baru yang mewajibkan verifikasi dari Kemenkeu Dirjen KPPN di wilayah masing-masing, hal tersebut membuat kucuran DD sedikit melambat.

  • Kabag Kesra : Tak Sampaikan SPJ akan Di Blacklist

    18 April 2017, 19:51:46 WIB oleh Edi

    Kabag Kesra : Tak Sampaikan SPJ akan Di Blacklist

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Sesuai dengan Permendagri nomor 14 tahun 2016 yang secara tegas mengatur penerima hibah bertanggungjawab secara formal dan material, atas penggunaan dana hibah dan Bansos. Maka penerima dana hibah melalui Bantuan Sosial Kabupaten Melawi wajib menyampaikan Laporan pertanggungjawaban penggunaaan dana bansos tersebut. Namun yang terjadi saat ini, tidak semua penerima dana hibah sudah menyampaikan Surat Pertanggungjawaban (SPj).

  • Kantor Bupati dan Sekda Melawi Pindah Ke PU

    18 April 2017, 19:50:40 WIB oleh Edi

    Kantor Bupati dan Sekda Melawi Pindah Ke PU

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Jika sebelumnya pasca kebakaran Kantor Bupati Melawi terpaksa harus menempati rumah jabatan Wakil Bupati Melawi untuk berkantor. Kini Bupati, Wakil Bupati hingga ke staf ahlinya, harus pindah lagi ke kantor Dinas Pekerjaan Umum, karena rumah dinas Wakil Bupati akan direhab untuk didiami Wakil Bupati.

  • Panji, Camat dan Kades Harus Kerja Maksimal

    18 April 2017, 19:49:16 WIB oleh Edi

    Panji, Camat dan Kades Harus Kerja Maksimal

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Bupati Melawi, Panji, S, Sos meminta fungsi kepala desa serta camat dioptimalkan. Pasalnya sering kali persoalan yang harusnya masih bisa ditangani di tingkat desa maupun camat, namun harus diurus oleh pimpinan Pemerintahan.

  • Januari-April 32 Kasus DBD di Melawi

    18 April 2017, 19:48:34 WIB oleh Edi

    Januari-April 32 Kasus DBD di Melawi

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Masyarakat diminta untuk terus menerapkan hidup sehat dan bersih, sebab kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) ditahun 2017 ini ternyata masih cukup banyak. Hal itu terpantau dari data yang terdapat di salah satu rumah sakit swasta di Melawi.

  • Motor Air Bersisi Minyak Meledak di Ella Hilir

    17 April 2017, 21:28:16 WIB oleh Edi

    Motor Air Bersisi Minyak Meledak di Ella Hilir

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Sebuah motor air yang berisi drum minyak jenis bensin yang yang diikat dilanting Ajin di Sungai Ella, Kecaatan Ella Hilir meledak. Terjadi kebakaran itu diduga akibat percikan berasal dari mesin motor air yang menyambar minyak bensin didalam motor air tersebut.

  • Tingkatkan Kompetensi Guru Melalui Workshop

    17 April 2017, 21:26:17 WIB oleh Edi

    Tingkatkan Kompetensi Guru Melalui Workshop

    Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 1 SDN 06 wilayah Nanga Pinoh, Melawi, berkomitmen untuk meningkatkan kompetisi guru. Upaya tersebutpun ditempuh dengan sejumlah kegiatan, seperti Workshop Peningkatan Kompetensi Guru dalam penyusunan Ujian Sekolah (US) SD/MI, Penguatan Pendidikan Karakter, dan Pengembangan Karier Guru SD/MI Tahun 2017.