Sintang

Selamat datang di website kalimantan-news.com

Banner
Banner

Sintang

  • Wabup Dukung Pemenuhah Kebutuhan Rohani Masyarakat

    06 Mei 2016, 11:57:07 WIB oleh Syukur Saleh

    Wabup Dukung Pemenuhah Kebutuhan Rohani Masyarakat

    Sintang-SEPAUK, (Kalimantan-News) - Manusia merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang mulia dan memiliki banyak kebutuhan yang harus dipenuhi dalam hidupnya. Salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi adalah kebutuhan rohani yang bisa diwujudkan dalam bentuk pelayanan keimanan seseorang.

  • Sintang Punya Laboratorium Hayati Terbesar

    06 Mei 2016, 11:40:29 WIB oleh Syukur Saleh

    Sintang Punya Laboratorium Hayati Terbesar

    Sintang-KOTA, (Kalimantan-News) - Setiap sore hari, puluhan ekor kera yang tingal dan hidup di hutan wisata baning selalu berkumpul di sepanjang jalan kelam untuk memakan aneka jenis buah-buahan yang ada di samping jalan kelam tersebut. Jenis kera ini sangat unik, warna bulunya agak merah dan mukanya hitam.

  • Bupati Sintang Kunjungi Nanga Merakai

    06 Mei 2016, 11:38:15 WIB oleh Syukur Saleh

    Bupati Sintang Kunjungi Nanga Merakai

    Sintang-KETUNGAU TENGAH, (Kalimantan-News) - Kecamatan Ketungau Tengah merupakan salah satu kecamatan yang cukup banyak mendapatkan alokasi dana untuk kegiatan pembangunan pada tahun 2016 baik dana yang bersumber dari APBD maupun APBN. Jalan paralel perbatasan menuju Ketungau Hulu dan Kecamatan Empanang Kabupaten Kapuas Hulu dibiayai oleh APBN.

  • Buka Jambore Lingkungan, Bupati Ajak Lestarikan Lingkungan

    05 Mei 2016, 14:00:53 WIB oleh Syukur Saleh

    Buka Jambore Lingkungan, Bupati Ajak Lestarikan Lingkungan

    Sintang-KOTA, (Kalimantan-News) - Bupati Sintang membuka langsung kegiatan Jambore Lingkungan yang diadakan oleh Kelompok Pecinta Alam Kabupaten Sintang bekerja sama dengan WWF Indonesia, Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya Sintang, Badan Lingkungan Hidup Sintang, di Galery Motor Bandong jalan Sintang-Putusibau, 15 KM dari Kota Sintang, Kamis (5/5).

  • Bupati Buka Festival Anak Sholih-Sholihat

    05 Mei 2016, 13:52:49 WIB oleh Syukur Saleh

    Bupati Buka Festival Anak Sholih-Sholihat

    Sintang-KOTA, (Kalimantan-News) - Memiliki akhlak yang baik tentunya harus dimiliki setiap orang dan dibentuk sejak dini sehingga menciptakan kondisi pikiran yang positif, dan terhindar dari hal-hal negative, karena tantangan mendidik melindungi dan memberdayakan anak-anak semakin sulit dan kompleks, tentunya di segala sektor telah menciptakan perubahan perilaku yang sangat signifikian sehingga terjadi penyimpangan perilaku dari seorang anak semakin marak, hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno ketika memberikan kata sambutan dalam pembukaan festival anak sholih dan sholihat yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPDLDII) Kabupaten Sintang di Gedung Pancasila, Kamis (5/5).

  • Afen: Kekurangan Pengajar dan Sarana Pendidikan Pengaruhi Kualitas Pendidikan

    03 Mei 2016, 15:40:21 WIB oleh Thimoty

    Afen: Kekurangan Pengajar dan Sarana Pendidikan Pengaruhi Kualitas Pendidikan

    Sintang-KOTA, (Kalimantan-News) - 54 Tahun Dunia pendidikan di Sintang masih digeluti berbagai permasalah seperti kurangnya tenaga pengajar, kurangnya sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, belum tercapainya pendidikan 9 tahun dan tingginya buta Aksara.

  • Wabup Sintang Ajak civitas Unka Bantu Pemkab

    03 Mei 2016, 15:12:12 WIB oleh Syukur Saleh

    Wabup Sintang Ajak civitas Unka Bantu Pemkab

    Sintang-KOTA, (Kalimantan-News) - Bangsa Indonesia masih mencari bentuk dan jatidiri serta menyesuaikan dengan perkembangan kekinian.