Sintang

SELASA (15/04/2014): (-SPORT-): Menpora: Atlet Harus Tetap Sekolah *** (-KALIMANTAN BARAT-): Ombudsman Kalbar: BPN Kubu Raya Perlu Dibenahi *** RSJ Kalbar Belum Tangani Caleg Stres *** (-SINTANG-): Tunjangan Guru Sintang Terbesar Di Kalbar *** (-KALIMANTAN TIMUR-): UN Di Balikpapan Berjalan Lancar *** (-KALIMANTAN TENGAH-): Minyak Tanah Di Buntok Mulai Langka *** (-KALIMANTAN SELATAN-): Banyak Peserta UN Paket C Tidak Hadir

Banner
Banner

Sintang

  • INKOM "tebang pilih", kue iklan hanya untuk 2 media

    26 Agustus 2010, 05:31:34 WIB oleh admin

    INKOM

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Sejumlah media cetak dan media online di Sintang, memprotes kebijakan dari Inkom Pemkab Sintang yang dinilai sangat diskriminatif, dan tebang pilih yang hanya memutuskan memilih 2 harian cetak untuk penayangan iklan ucapan atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sintang periode 2010-2015. Menurut sejumlah awak media cetak dan online, keputusan Inkom ini penuh dengan kejanggalan.

  • MJ kunjungi tempat pelantikan di Gedung Pancasila

    25 Agustus 2010, 21:21:08 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Bupati dan Wakil Bupati Sintang terpilh 2010-2015, Drs.Milton Crosby, M.Si dan Drs.Ignasius Juan, MM sekitar pukul 10.00 wib meninjau persiapan tempat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sintang di Gedung Pancasila. Keduanya langsung menuju ruangan tempat dilaksanakannya pelantikan besok, kamis (26/08/2010).Kehadiran pasangan tersebut, sempat membuat para staf Protokuler Pemkab Sintang dan DPRD Sintang terkejut, pasalnya jadwal untuk gladi bersih baru dilaksanakan pada pukul 16.00 wib.

  • Pelabuhan Bongkar Muat Dadakan

    25 Agustus 2010, 20:22:26 WIB oleh Petrus Heri Sutopo-Dian Andy S

    Pelabuhan Bongkar Muat Dadakan

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Suasana yang kurang enak dipandang, terlihat di sebagian jalan Pangeran Muda mulai Kantor Bupati Sintang hingga seberang kantor Polisi Pamong Praja. Bagaimana tidak, sejak air sungai Kapuas pasang, hingga saat, sepanjang jalan tersebut menjadi "Pelabuhan bongkar muat dadakan". Berbagai aktivitas bongkar muat terjadi setiap hari, mulai dari BBM, angkutan orang hingga sembako. Pihak Pol PP, yang jelas menyaksikan kegiatan tersebut juga tidak dapat berbuat banyak, termasuk Dinas Perhubungan kabupaten Sintang.

  • Mediasi Masyarakat Dan Perusahaan, Komisi II Datangi PT.Finantara

    25 Agustus 2010, 06:49:04 WIB oleh Eka Airnurrohmah

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Sengketa antara masyarakat 7 desa di sekitar daerah perkebunan milik PT.Finantara membuat dewan turun langsung ke lapangan. Selain telah menjadi agenda khusus komisi II komisi yang membidangi ekonomi dan pembangunan ini untuk melakukan kunjungan pada sejumlah perusahaan perkebunan, komisi II juga memposisikan diri untuk menjadi mediator atas masalah yang muncul tersebut. hal ini disampaikan oleh ketua komisi II DPRD Sintang Tony, saat dihubungi via ponselnya Selasa (24/8) sore kemarin.

  • Pelantikan Bupati Tetap Di Gedung Pancasila

    25 Agustus 2010, 06:47:09 WIB oleh Eka Airnurrohmah

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Meski sempat terjadi polemik di tubuh DPRD Sintang, akhirnya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sintang terpilih tetap dilaksanakan di gedung Pancasila Sintang, dalam rapat istimewa DPRD Kabupaten Sintang, Kamis, 26 Agustus. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Harjono Bejang kepada kalimantan-news, Selasa (24/08/2010) sore kemarin.

  • Dewan Tunggu Action Pemerintah Tangani Banjir

    25 Agustus 2010, 06:44:04 WIB oleh Eka Airnurrohmah

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Luapan air sungai kapuas semakin meluas di sejumah wilayah di kabupaten Sintang. Bahkan sedikitnya 3 kepala keluarga di daerah masuka terpaksa diungsikan lantaran rumah mereka telah terendam air. Sebanyak 57 KK atau sekitar 221 jiwa lagi diperkirakan terpaksa juga harus mengungsi lantaran ketinggian air di daerah tersebut yang terus saja naik.

  • Merasa Ditinggalkan, Masyarakat Serawai-Ambalau Akan Lakukan Jejak Pendapat

    25 Agustus 2010, 06:42:13 WIB oleh Eka Airnurrohmah

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Meski sudah 65 tahun merdeka, masyarakat yang berdomisili di kecamatan Serawai dan Ambalau kabupaten Sintang masih sangat jauh tertinggal dibandingkan dengan kecamatan lainnya. Selain tertinggal, masyarakat serawai dan ambalau juga merasa ditingalkan dalam hal pembangunan. Salah satu bukti kongkrit bahwa masyarakat di dua kecamatan itu ditinggalkan adalah masih belum tembusnya jalan darat. Padahal jalan merupakan infrastruktur utama untuk membuka keterisolasian suatu daerah.