Sintang

SABTU(28/03/2015):(-SINTANG-): KRES, Kenalkan Reptil Pada Anak-Anak *** Pengurus Komcab Pemuda Katolik Sintang Dilantik

Banner
Banner

Sintang

  • WABUP BUKA PENYULUHAN NARKOBA DI KELAM PERMAI

    10 Januari 2011, 21:48:08 WIB oleh SYUKUR SALEH

    KAYAN HULU - Peredaran narkoba di Kabupaten Sintang sudah dianggap mengkhawatirkan. Kasus demi kasus terus terjadi di Bumi Senentang ini. Untuk itulah Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sintang menggelar penyuluhan bahaya narkoba yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan kelam Permai pada Senin, 10 Januari 2011. Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Sintang Ignasius Juan tersebut, dihadiri oleh para pelajar SLTA, SMK, SLTP, dan anggota Majelis Taqlim.

  • TANJUNG MIRU MILIKI TANAH SUBUR DAN KAYA POTENSI ALAM

    10 Januari 2011, 21:46:53 WIB oleh SYUKUR SALEH

    KAYAN HULU - Desa Tanjung Miru Kecamatan Kayan Hulu masih menyimpan banyak potensi alam. Sebagai desa terakhir pada jalur sungai Tebidah, masih terisolir dan baru dimekarkan, desa ini masih memiliki potensi hutan yang masih luas. Desa yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Kapuas Hulu tersebut, masih mudah untuk mendapatkan ikan, kayu belian, dan binatang buruan yang melimpah.

  • KUNJUNGI TANJUNG MIRU, WABUP FASILITASI PENGOBATAN PENDERITA TUMOR

    10 Januari 2011, 21:45:40 WIB oleh SYUKUR SALEH

    KAYAN HULU - Wakil Bupati Sintang Ignasius Juan mengunjungi salah satu desa terisolir di Kecamatan Kayan Hulu yakni Desa Tanjung Miru pada Jumat, 7 Januari 2011. Desa yang memiliki tiga dusun, 125 KK dan berpenduduk 516 jiwa tersebut menyambut suka cita kunjungan pejabat Negara seperti Wakil Bupati Sintang. Maklum saja, selama ini desa terakhir di jalur sungai Tebidah tersebut belum pernah dikunjungi pejabat Negara.

  • PERHULUAN SUNGAI TEBIDAH SIMPAN POTENSI AIR TERJUN

    10 Januari 2011, 21:39:03 WIB oleh SYUKUR SALEH

    KAYAN HULU - Kawasan perhuluan yang masih terisolir karena hanya mengandalkan sarana transportasi sungai ternyata menyimpan potensi yang kedepannya bisa dikelola sehingga berdaya guna bagi masyarakat. Desa Kerapuk Jaya Kecamatan Kayan Hulu yang bisa dijangkau dengan menyusuri Sungai Tebidah sekitar 5 jam, kemudian masuk ke Sungai Laar sekitar tiga jam memiliki potensi arung jeram yang cukup menantang. “potensi lainnya, di desa kami terdapat air terjun Sintut yang memiliki ketinggian 30 meter. Jaraknya dari pusat desa sekitar 1,8 KM saja. Menurut perkiraan kami air terjuan tersebut mampu mengalirkan 100 liter air per detik dan akan mampu menggerakan turbin 30.000 watt listrik. Jadi, kami berharap Pemkab Sintang bisa membantu membangun fasilitas listrik mikro hidro atau PLTMH. Nanti pun, kalau jalan darat sudah sampai ke desa kami, tentu selanjutnya bisa dibangun jalan menuju ke sana sehingga air terjun tersebut bisa juga menjadi obyek wisata” jelas Jampung Sekretaris Desa Kerapuk Jaya dihadapan Wakil Bupati Sintang.

  • Perjelas Penggunaan Anggaran Wilayah Perbatasan

    10 Januari 2011, 17:08:21 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Ketertinggalan Indonesia dibandingkan dengan Malaysia dalam berbagai aspek di Kalimantan, khususnya Kalimantan barat adalah cerita lama yang hingga kini masih merupakan kenyataan di depan mata. Selain terobosan-terobosan baru yang minim, inisiatif warga untuk mengembangkan ekonomi juga tidak ditanggapi dengan serius. Padahal, wilayah perbatasan itu berpotensi sangat besar, tidak saja dalam urusan ekonomi, tetapi juga budaya.

  • Optimalkan Pengaturan Tanah Kas Desa

    10 Januari 2011, 16:28:33 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Pembagian tanah kas desa di kabupaten Sintang hingga saat ini dinilai masih membingungkan alias simpang siur. Pernyataan tersebut disampaikan anggota DPRD Sintang Ginidie, S.Sos kepada kalimantan-news.com, Senin (10/01/2011)

  • Wabup Kunjungi Lima Desa Di Jalur Tebidah

    09 Januari 2011, 22:23:46 WIB oleh Syukur Saleh

    Sintang-KAYAN HULU (kalimantan-news) - Wakil Bupati Sintang Ignasius Juan bertekad akan terus melakukan kunjungan ke desa dan dusun guna menjalin komunikasi yang baik dan menyerap informasi dari masyarakat. Masyarakat yang tinggal di perhulunan jalur sungai Tebidah khususnya di Desa Tanjung Miru, Riam Munti, Nanga Laar, Nanga Abai dan Nanga Ungai sudah dikunjungi Wabup pada 7-8 Januari 2011. Wabup mengawali kunjungan ke Desa Tanjung Miru yang merupakan desa terakhir pada jalur sungai Tebidah.