Sintang

SELASA (29/07/2014):Bupati Sintang Buka Pekan Pemuda GKII Daerah Kayan *** Warga Singkawang Mulai Kesulitan Air Bersih *** Ratusan Hektare Tanaman Padi Sambas Gagal Panen *** Dinkes Kalbar: Puskesmas Di Jalur Mudik Siaga

Banner
Banner

Sintang

  • Persoalan Kemasan, Penyebab Produk Unggulan Kalbar Sulit Bersaing

    15 Oktober 2010, 16:12:54 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Persoalan Kemasan, Penyebab Produk Unggulan Kalbar Sulit Bersaing

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Ketua KTNA Provinsi kalimantan Barat yang baru terpilih, Supardi A.Kadir berharap dengan diadakannya Pekan KTNA yang baru berakhir pelaksanaannya di kabupaten Sintang, Kamis (14/10/2010) para petani yang ada di Kalimantan Barat umumnya dapat menjadi petani yang mandiri.

  • Bupati : Imigran Asing Berpotensi Timbulkan Kerawanan

    14 Oktober 2010, 20:39:56 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Bupati : Imigran Asing Berpotensi Timbulkan Kerawanan

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Kondisi negara Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau dan beberapa pulau berbatasan dengan negara lain, dan masih lemahnya penegakan hukum karena belum adanya peraturan dan perundang-undangan yang mengatur tentang imigran gelap atau penyelundupan manusia menyebabkan terjadinya peningkatan jumlah imigran yang masuk ke wilayah Indonesia. Demikian disampaikan Bupati Sintang Drs.Milton Crosby, M.Si saat memberikan sambutannya pada Sosialisasi Strategi penanggulangan Migrasi Gelap di Indonesia, yang berlangsung di Balai Praja Pemkab Sintang, Kamis (14/10/2010).

  • 10 Desa di Kayan Hulu Terendam Air

    14 Oktober 2010, 20:36:44 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    10 Desa di Kayan Hulu Terendam Air

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Meskipun sudah mulai surut, Kecamatan Kayan Hulu merupakan satu kecamatan yang sebagian besar wilayahnya juga banyak terendam air akibat luapan air sungai dan curah hujan yang tinggi. Menurut Camat Kayan Hulu, A.Sufriyadi, SH, M.Si kepada kalimantan-news.com, Kamis (14/10/2010) khusus di wilayah Kayan Hulu desa-desa yang terendam seperti Nanga Bayan, Nanga Tebidah, Landau Bara, Entogong, Topan, Lintang Tambuk, dll yang jumlahnya sekitar 10 desa.

  • TMMD ke-85. Danrem 121/ABW buka TMMD di Ketungau Tengah

    13 Oktober 2010, 23:59:08 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    TMMD ke-85. Danrem 121/ABW buka TMMD di Ketungau Tengah

    Sintang-KETUNGAU TENGAH, (kalimantan-news) - Danrem 121/ABW Kolonel (Inf) Toto Rinanto Soedjiman, disaksikan Wakil Bupati Sintang Drs.Ignasius Juan, MM dan sejumlah unsur Muspika Ketungau Tengah, Rabu (13/10/2010) membuka resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-85 yang berlangsung di lapangan desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah. Kegiatan TMMD kali ini, dilaksanakan serentak di dua kabupaten dan tiga kecamatan dalam jajaran Kodam XII/Tanjungpura yaitu Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Sintang, Kecamatan Pontianak Timur, Kecamatan Pontianak Selatan dan Kecamatan Pontianak Kota.

  • Pemkab Sintang Minta Tambahan Stok BBM ke Pertamina Balikpapan

    13 Oktober 2010, 22:26:58 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Pemkab Sintang Minta Tambahan Stok BBM ke Pertamina Balikpapan

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Pemerintah kabupaten Sintang telah meminta tambahan stok BBM kepada pihak Pertamina di Balikpapan guna mencukupi akan semakin meningkatnya kebutuhan BBM di kabupaten Sintang. Saat ini tengah dilakukan inventarisir terhadap kebutuhan untuk kendaraan dan perkebunan. Demikian dikemukakan Bupati Sintang Drs.Milton Crosby, M.Si, Selasa (12/10/2010) usai menghadiri rapat paripurna DPRD Sintang.

  • Pemkab salurkan bantuan beras untuk korban banjir

    13 Oktober 2010, 22:26:10 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Pemkab salurkan bantuan beras untuk korban banjir

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Bupati Sintang Drs.Milton Crosby, M.Si mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Sintang telah mendistribusikan ataupun menyalurkan bantuan beras sebanyak 15 ton ke wilayah yang terkena dampak terbesar banjir yang melanda kabupaten Sintang. Hal tersebut disampaikan Bupati Sintang, Selasa (12/10/2010) usai menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Sintang. Bantuan tersebut berasal dari stok yang ada sebanyak 40 ton. Untuk itu Bupati mengharapkan bantuan diberikan kepada mereka yang benar-benar tidak mampu.

  • BUPATI DAN KETUA TP-PKK KABUPATEN SINTANG MENINJAU LOMBA MASAK MENU IKAN

    12 Oktober 2010, 21:03:01 WIB oleh Dian Andi Suryatija

     BUPATI DAN KETUA TP-PKK KABUPATEN SINTANG MENINJAU LOMBA MASAK MENU IKAN

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si, bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Sintang Ny. Katty Evelina Milton, Senin (11/10/2010) meninjau lomba masak menu ikan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Propinsi Kalimantan Barat yang bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan di GOR Apang Semangai Sintang.