Sintang

SELAMAT HARI RAYA NATAL 25 DESEMBER 2014 DAN SELAMAT MENYAMBUT TAHUN BARU 2015

Banner
Banner

Sintang

  • DAD Sintang Segera Gelar Mubes Temenggung

    17 November 2010, 00:28:16 WIB oleh Kris Lucas

    DAD Sintang Segera Gelar Mubes Temenggung

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Dengan telah dilantiknya Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) dan 9 Temenggung di Kecamatan Sepauk baru-baru ini, agenda Musyawarah Adat (Musdat) di Kecamatan tinggal menyisakan 3 dari 14 Kecamatan yang ada, yakni; Ambalau; Serawai; dan Sintang. Informasi ini diperoleh dari Sekretaris II DAD Kabupaten Sintang, Fransiskus, SH.

  • Sintang Kejar Swasembada Beras Dengan 500 Hektar Sawah Setiap Kecamatan

    17 November 2010, 00:21:33 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Sintang Kejar Swasembada Beras Dengan 500 Hektar Sawah Setiap Kecamatan

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Setelah karet bergulir, kini Kabupaten Sintang tengah menargetkan untuk dapat malakukan swawembada beras. Target tersebut tidak main-main digulirkan oleh Bupati Sintang Drs.Milton Crosby, M.Si, sebab dirinya telah menyatakan tahun 2011 mendatang, setiap kecamatan di Sintang harus dapat menciptakan areal sawah 500 hektar yang dapat dipanen setahun sekali sebanyak 5 ton untuk per hektarnya.

  • Jangan Percaya Dengan Calo PNS. Bupati : Ada yang mengatasnamakan dari TIM MJ

    16 November 2010, 15:30:51 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Jangan Percaya Dengan Calo PNS. Bupati : Ada yang mengatasnamakan dari TIM MJ

    Sintang-KAYAN HILIR, (kalimantan-news) - Tidak dipungkiri, setiap adanya penerimaan CPNS dimanapun, akan selalu dimanfaatkan oleh oknum yang menjanjikan kepada calon pelamar CPNS dapat lolos dan diterima 100 persen dengan membayar sejumlah uang sebagai pelicinnya. Terkait dengan pelaksanaan pembukaan pelamar CPNS kabupaten Sintang, Bupati Sintang Drs.Milton Crosby dengan tegas menyatakan agar masyarakat umum, khususnya calon pelamar CPNS untuk tidak mempercayai bujukan dan tawaran yang dijanjikan oleh oknum tertentu, yang dapat meloloskan dan diterima sebagai PNS. Penegasan tersebut disampaikan Milton Crosby, usai acara gerakan kemandirian pangan dan penghargaan desa mandiri di desa Pelaik kecamatan Kayan Hilir, Senin (15/11/2010).

  • Bupati Sintang Tolak Rencana Aturan Baru Dari Pusat Soal Kepala Sekolah

    16 November 2010, 13:46:04 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Bupati Sintang Tolak Rencana Aturan Baru Dari Pusat Soal Kepala Sekolah

    Sintang-KAYAN HILIR, (kalimantan-news) - Setelah Kabupaten Kubu Raya, kini giliran kabupaten Sintang yang menolak rancangan Keputusan Kementerian Pendidikan Nasional Nomor 28 Tahun 2010, dimana dalam rancangan tersebut disebutkan proses penggantian kepala sekolah akan dilakukan langsung oleh Kemendiknas. Penolakan atas rancangan itu langsung diungkapkan Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M.Si, Senin (15/11/2010) usai acara gerakan kemandirian pangan dan penghargaan desa mandiri di desa Pelaik kecamatan Kayan Hilir. Menurut Milton, jika hal tersebut dilaksanakan sama halnya dengan mengurangi kewenangan daerah dalam prinsip otonomi daerah dan pendidikan.

  • Rp. 120 Juta Bantuan Operasional Kesehatan Per Puskesmas

    16 November 2010, 13:04:56 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Rp. 120 Juta Bantuan Operasional Kesehatan Per Puskesmas

    Sintang-KAYAN HILIR, (kalimantan-news) - Kementerian Kesehatan di anggaran 2011 memberikan bantuan operasional kesehatan (BOK) bagi Puskesmas Rp. 10 juta per bulannya atau Rp.120 juta setahunnya untuk satu puskesmas. Tujuan dari pemberian dana tersebut adalah untuk operasional puskesmas yang selama ini terkendala pada masalah pendanaan. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Marcus Gatot Budi Prihono, M.Kes, Senin (15/11/2010) di desa Pelaik Kayan Hilir saat mendampingi Bupati Sintang menghadiri Gerakan Kemandirian Pangan dan Penghargaan Desa Mandiri.

  • Polres Sintang Amankan Pelaku Pembuat Peti Mati

    16 November 2010, 05:24:05 WIB oleh Eka Airnurrohmah

    Polres Sintang Amankan Pelaku Pembuat Peti Mati

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Dua pelaku pembuat peti mati asal desa Mentajoi masing-masing Adong (31) dan Brahim (33) diamankan di mapolres Sintang. Keduanya ditangkap dengan tuduhan melakukan illegal loging yaitu menebang kayu di hutan desa Mentajoi. Saat ditemui di ruang lobi mapolres Sintang, dua pria paruh baya ini mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui jika kerja yang mereka lakukan melanggar aturan hukum. Terlebih keduanya telah mengantongi rekomendasi yang diberikan oleh kepala desa Mentajoi yaitu Tanjung Pujiyanto yang diberikan lewat Obang sang ketua BPD.

  • SMA Pancasetya dan SMPN 1 Sintang berhasil Berhasil Juarai Lomba CC

    16 November 2010, 05:21:17 WIB oleh Eka Airnurrohmah

    SMA Pancasetya  dan SMPN 1 Sintang berhasil Berhasil Juarai Lomba CC

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - SMA swasta Panca Setya Sintang berhasil memindahkan piala bergilir bupati untuk lomba cerdas cermat tingkat SMA/sederajat dari rifalnya SMAN 3 Sintang. pada pelaksanaan cerdas cermat yang digelar di gedung PGRI Sabtu (13/11/2010) lalu, bahkan SMA panca setya berhasil menempatkan posisi SMA unggulan dikota ini pada posisi terakhir.