Sintang

KAMIS (21/08/2014): (-SINTANG-): Kadisdik Sintang Lepas 404 Mahasiswa PPL dan KKM *** (-SEKADAU-): Calon Pelamar CPNS Tunggu Pendaftaran Dimulai *** (-KALBAR-): AIMI Adakan Gerakan Seribu Pendukung Ibu Menyusui *** Jalan Tayan Sanggau Dapat Dana Tanggap Darurat *** KPI: Kebebasan Pers Harus Dibarengi Tanggung Jawab *** (-SPORT-): Koni Denpasar Rekrut 131 Atlet Unggulan *** (-KALSEL-): Dinsos: Program Bedah Rumah Kalsel Dilanjutkan 2015 *** (-KALTENG-): Pemkab Barut Belum Terima Penetapan Rekrut CPNS *** Kalteng Pelopor Penyelesaian Persoalan Kehutanan *** (-KALTIM-): Pemkab Kutai Timur Lakukan Pelatihan Aplikasi LPSE

Banner
Banner

Sintang

  • Pembangunan Pos Kamling dari Swadaya Masyarakat

    01 Oktober 2010, 19:38:44 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Pembangunan Pos Kamling dari Swadaya Masyarakat

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Menindak lanjuti hasil rapat koordinasi yang berlangsung pada kamis (30/09/2010) di Balai Praja terkait dengan situasi dan kondisi dibeberapa wilayah di tanah air, dimana setiap kecamatan yang ada di kabupaten Sintang diminta untuk waspada dengan meningkatkan pengamanan wilayah masing-masing, langsung ditindak lanjuti oleh Kecamatan Sintang dengan akan menggelar rakor lanjutan di tingkat kecamatan Sintang. Hal tersebut disampaikan Camat Sintang H.Sudirman, S.Sos usai melaksanakan talkshow di RRI Sintang hari ini, Jumat (01/09/2010).

  • Bupati : Tanamkan terus Ideologi dan Falsafah Pancasila

    01 Oktober 2010, 19:33:49 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Bupati : Tanamkan terus Ideologi dan Falsafah Pancasila

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Secara historis, nilai-nilai yang terkandung dalam setiap sila Pancasila sebelum dirumuskan dan disahkan menjadi dasar negara, secara objektif historis telah dimiliki oleh bangsa Indonesia sendiri, sehingga asal nilai-nilai Pancasila tersebut tidak lain adalah dari Bangsa Indonesia sendiri. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sintang Drs.Milton Crosby, M.Si pada sambutannya di acara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipusatkan di Lapangan Koramil Sintang, Jumat(01/10/2010) dan bertindak sebagai inspektur Upacara.

  • Kontribusi 59 Perusahaan Pertambangan Dipertanyakan

    01 Oktober 2010, 04:21:17 WIB oleh Eka Airnurrohmah

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Sebanyak 59 perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dan terdaftar di dinas pertambangan dan energi Sintang dipertanyakan kontribusinya. Sejumlah perusahaan pertambangan tersebut terdaftar dengan izin menteri energi sumber daya alam dan mineral (ESDM)/gubernur/ bupati. Namun hingga saat ini, mesti ada satu perusahaan yang telah melakukan eksploitasi untuk jenis tambang batu bara di kecamatan Ketungau Tengah, data dari laporan realisasi anggaran semester pertama APBD tahun 2010 dan prognosis 6 bulan berikutnya per 30 Juni 2010 di dinas pertambangan dan energi sintang masih sama dengan tahun sebelumnya yaitu nol.

  • Menjadi Perhatian Pemerintah Banyak Proyek Mubajir

    01 Oktober 2010, 04:13:33 WIB oleh Eka Airnurrohmah

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Terbengkalainya bangunan pasar di Menyumbong, Kapuas Kiri Hilir Kecamatan Sintang berdampak pada alih fungsinya secara otomatis, bahkan dijadikan tempat mesum dan judi membuat perhatian Pemerintah Kabupaten Sintang serius menyikapinya. Meski belum menjelaskan secara rinci langkah yang akan diambil Pemerintah Kabupaten Sintang, namun dalam bahasannya dengan DPRD Kabupaten Sintang belum lama ini, Bupati Sintang, Milton Crosby mengatakan akan mencarikan solusi untuk segera difungsikan sebagaimana mestinya.

  • "Rekonsiliasi" ala Abeng

    01 Oktober 2010, 03:15:12 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Momen Rakor yang berlangsung di Balai Praja, Kamis (30/09/2010) guna menyikapi sekaligus mengantisipasi suasana di tanah air, ternyata juga dimanfaatkan untuk "Rekonsiliasi" calon Bupati Sintang pada Pemilukada yang baru lalu Mikael Abeng. Kehadiran Abeng yang berkapasitas sebagai Ketua Umum DAD Kabupaten Sintang, pada kesempatan sessi tanya jawab memuji langkah yang diambil Bupati Sintang Milton Crosby dalam menyikapi kondisi yang dikhawatirkan akan berdampak luas.

  • Masyarakat Sintang Jangan Terprovokasi

    30 September 2010, 20:55:44 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

    Masyarakat Sintang Jangan Terprovokasi

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Menyikapi perkembangan yang terjadi di Tanah Air dalam beberapa waktu ini, mulai dari kasus perampokan Bank di medan oleh teroris, penyerangan bersenjata Polsek Hamparan Perak-Deli Serdang Sumatera Utara, kemudian perampokan 3 ATM di Padang, kasus bentrokan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dan Kasus Kerusuhan yang beraroma etnik di Tarakan-Kalimantan Timur, menjadikan Muspida Kabupaten Sintang menggelar Rapat Koordinasi dengan sejumlah tokoh agama, Masyarakat dan organisasi massa yang ada dikabupaten Sintang. Rapat yang berlangsung di Balai Praja kantor Bupati Sintang, Kamis (30/09/2010) dan langsung di pimpin oleh Bupati Sintang Drs.Milton Crosby, M.Si.

  • Jamin Transparansi, Perlu Perda Penerimaan Cpns

    30 September 2010, 05:02:06 WIB oleh Eka Airnurrohmah

    Jamin Transparansi, Perlu Perda Penerimaan Cpns

    Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Guna menghindari terjadinya permasalah kembali pada proses penerimaan calon pegawai negeri sipil di kabupaten Sintang, dua orang anggota DPRD Sintang mewacakan perlu dibuatnya aturan atau perda penerimaan pegawai negeri sipil 2010 ini.