Sintang

Kalimantan-news.com Sedang Dalam Penyempurnaan Sehingga Foto Berita Terupdate Tak Bisa di Lihat

Banner
Banner

Kapuas Hulu

  • Jalankan Fungsi Kontrolnya Ketua Dewan Pantau Pelaksanaan Operasi Katarak

    22 Juni 2011, 01:56:27 WIB oleh Timo

    Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Melalui fungsi kontrolnya, Ketua DPRD Kapuas Hulu, Ade. M. Zulkifli beberapa waktu lalu menyempatkan diri untuk memantau langsung pelaksanaan operasi katarak di RSUD dr Achmad Diponegoro, Putussibau. Operasi yang diselenggarakan antas kerjasama Dinas Kesehatan dengan Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (Perdami) ini disambut antusiasme warga.

  • Potensi Kapus Hulu Belum Tergarap Dengan Maksimal

    22 Juni 2011, 01:55:09 WIB oleh Timo

    Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Kabupaten Kapuas Hulu yang merupakan daerah berbatasan langsung dengan Malaysia. memimiliki beragam potensi yang belum tergali secara maksimal. Jika melihat dari letak geografis, terdapat sumber daya alam yang melimpah, jika dikelola dengan baik, akan mampu mewujudkan perekonomian yang maju dan sejahtera.

  • PKK Wajib Berperan Aktif Mendukung Program Pemerintah

    15 Juni 2011, 17:08:40 WIB oleh Admin

    Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Kapuas Hulu Ny. Herlina mengatakan bahwa PKK wajib berperan aktif dalam upaya mendukung program-program Pemerintah terutama Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, hal tersebut dapat dilakukan melalui pelaksanaan sepuluh program PKK sesuai dengan situasi dan kebutuhan daerah Kapuas Hulu.

  • Empat Filar Bangsa Indonesia Wajib Di Terapkan

    13 Juni 2011, 06:13:03 WIB oleh Timo

    Empat Filar Bangsa Indonesia Wajib Di Terapkan

    Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Ada empat filar Bangsa Indonesia oleh Bung Karno, yang wajib di terapkan dalam kehidupan berbangsan dan bernegara terutama di tengah-tengah masyarakat, adapun keempat filar tersebut diantaranya, Ideologi (pancasila), Undang-undang Dasar sebagai landasan segala hukum, BhenikaTunggal Eka, dan NKRI merupakan harga mati. Demikian pesan presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono (SBY) ketika kunjungannya beberapa waktu lalu ke Kalimantan Barat.

  • PKK Turut Melakukan Pembangunan Bangsa Indonesia

    13 Juni 2011, 06:10:14 WIB oleh Timo

    PKK Turut Melakukan Pembangunan Bangsa Indonesia

    Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Saat ini tahap pembangunan dalam bangsa Indonesia, begitu gencar di lakukan oleh setiap organisasi dan kelompok. Adapun tujuannya tidak lain hanya untuk membangun bangsa dan daerah untuk lebih maju dan berkembang. Salah satunya ialah program PKK, yang turut serta dalam membangunan bangsa, khususnya di daerah Kapuas Hulu ini.

  • Masyarakat Embaloh Hulu Dan TNBK Tandatangani MoU

    13 Juni 2011, 06:08:35 WIB oleh Timo

    Masyarakat Embaloh Hulu Dan TNBK Tandatangani MoU

    Kapuas Hulu-EMBALOH HULU, (kalimantan-news) - Kurang lebih tiga bulan lamanya masyarakat Suku Dayak di Kecamatan Embaloh Hulu dengan pihak Taman Nasional Betung Kerihun (TNBK) Seksi Wilayah I Mataso, mencari jalan keluar terhadap persoalan kedua bela pihak, hingga pada akhirnya dilaksanakan penandatangan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding(MoU) masyarakat suku dayak Kecamatan Embaloh Hulu dengan pihak TNBK yang dilaksanakan di Gedung serba guna paroki Santo Martinus, di Dusun Keram Desa Banua Martinus Kecamatan Embaloh Hulu, sekitar pukul 10.37 Wib, pada Rabu (08/06/2011) lalu. Yang dihadiri sekitar 250 orang.

  • Segel Kantor TNBK Di Buka Secara Ritual Adat Tamambaloh

    13 Juni 2011, 06:04:46 WIB oleh Timo

    Segel Kantor TNBK Di Buka Secara Ritual Adat Tamambaloh

    Kapuas Hulu-EMBALOH HULU, (kalimantan-news) - Penyegelan kantor Taman Nasional Betung Kerihun (TNBK) Seksi I Mataso Kecamatan Embaloh Hulu, yang dilakukan oleh masyarakat adat Tamambaloh dan suku dayak iban di empat Ketemangungan Embaloh Hulu, pada Rabu (08/06/2011) lalu, resmi dibuka, pembukaan segel tersebut dilaksanakan usai penandatangan MoU pihak TNBK dengan masyarakat di Kecamatan Embaloh Hulu, dan segel Kantor TNBK tersebut juga dilakukan secara adat suku dayak Tamambaloh dan suku dayak Iban.