Sintang

Banner
Banner

Kapuas Hulu

  • Pemerintah Mesti Peduli Dengan Nasib WNI Di Luar Negeri

    27 Juni 2011, 08:20:50 WIB oleh Timo

    Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Banyaknya gejolak serta tindak kekerasan hingga pelecehan bahkan perlakuan yang tidak manusiawi terhadap Warga Negara Indonesia (WNI) yang mencari nafkah di Negeri orang, seharusnya mendapat perhatian dari pemerintah, selain melakukan sosialisasi pembekalan hingga adanya lapangan kerja di Indonesia sehingga TKI tidak harus mencari makan keluar negeri.

  • Kapuas Hulu Belum Miliki Jembatan Timbang

    27 Juni 2011, 08:19:49 WIB oleh Timo

    Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Untuk mengantisipasi dan melakukan pengawasan terhadap kendaraan yang membawa muatan barang lebihi kapasitas, mesti ada jembatan timbang seperti halnya Kabupaten-kabupetan lainnya, karena hingga saat ini Kapuas Hulu belum memiliki jembatan timbang tersebut, sehingga keluar masuknya kendaraan terutama truk-truk yang mengangkut barang belum bisa terkontrol. Demikian dikatakan Asnan Halib Ketua LSM YLKMD Provinsi Kalimantan Barat, ditemui dikediamannya, Minggu, (26/06/2011).

  • Sintang-Putussibau Masih Gunakan Jembatan Berpondasi Kayu

    27 Juni 2011, 08:18:40 WIB oleh Timo

    Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Jalan Negara antara Putussibau-Sintang hingga saat ini masih menggunakan jembatan yang berpondasi kayu, tak jarang jembatan-jembatan tersebut sering mengalami kerusakan dan dianggap rawan kecelakaan. Tidak hanya itu seringnya dilakukan perbaikan terhadap sejumlah jembatan yang menggunakan pondasi kayu tersebut dinilai pemborosan dana.

  • Percepat Pembukaan PLB Nanga Badau

    27 Juni 2011, 08:17:24 WIB oleh Timo

    Kapuas Hulu-BADAU, (kalimantan-news) - Masyarakat Kapuas Hulu terutama yang berada di daerah perbatasan saat ini masih bertanya-tanya,kapan Pos Lintas Batas Nanga Badau dibuka. Masyarakat meminta agar PLB tersebut segera di buka guna mendongkrak pertumbuhan perekonomian, selain itu juga yang harus menjadi pertimbangan Pemerintah saat ini bahwa kondisi bangunan PLB tersebut sudah banyak mengalami kerusakan.

  • Turunkan Emisi di Bumi Uncak Kapuas Melalui Kerjasama Bilateral

    23 Juni 2011, 08:04:05 WIB oleh Timo

    Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Kementrian Kehutanan Indonesia dan pemerintah Federal Republik Jerman, berkomitmen untuk menurunkan emisi di bumi. Melalui KFW Bankengrupe sebagai donor yang bertujuan untuk menerapkan strategi-strategi bagi konversi hutan lestari yang mengahasilkan penurunan emisi gas dari sektor kehutanan sehingga dapat memperbaiki kesejahteraan kehidupan penduduk pedesaan sekitarnya.

  • TNBK Dan TNDS Modal Kemajuan Kalbar

    23 Juni 2011, 08:01:30 WIB oleh Timo

    Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Berbagai potensi dinilai dapat mendongkrak kemajuan provinsi Kalimantan Barat, terutama dibidan pariwisata diantaranya Taman Nasional Betung Kerihun (TNBK) dan Taman Nasional Danau Sentarum(TNDS) terutama yang terdapat di Kabupaten Kapuas Hulu, Hanya saja untuk saat ini pengelolaan kedua Taman Nasional tersebut belum dikelola dengan maskimal.

  • Guru Kontrak Atasi Kekurangan Guru Di Kapuas Hulu

    23 Juni 2011, 08:00:15 WIB oleh Timo

    Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Dengan pemikiran brilian untuk kemajuan dunia pendidikan di Kapuas Hulu. Salah satunya dari Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia priode 2000-2008, Iskandar. Mengajukan usulan guru kontrak bisa membantu untuk mengatasi kekurangan tenaga pendidik yang ada di daerah Kapuas Hulu khususnya bagi sekolah yang ada di wilayah desa tertinggal.