Sintang

DIRGAHAYU KE 70 REPUBLIK INDONESIA

Banner
Banner

Kapuas Hulu

  • RSUD Putussibau Terima Bantuan Mobil Ambulance

    11 Oktober 2012, 12:35:52 WIB oleh Timo

    RSUD Putussibau Terima Bantuan Mobil Ambulance

    Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Rumah Sakit Umumu Daerah (RSUD) Ahamad Diponegoro Putussibau menerima satu buah mobil Ambulance dari Bank Kalbar. Mobil Ambulance tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir kepada Direktur RSUD Putussibau, yang disaksikan oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Agus Mulyana, Sekretrais Daerah Kapuas Hulu Muhammad Sukri, Pimpinan Bank Kalbar Cabang Putussibau, di Halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Kamis (11/10).

  • CoLUPSIA Gelar Lokakarya Tata Guna Lahan Di Kapuas Hulu

    11 Oktober 2012, 12:33:23 WIB oleh Timo

    CoLUPSIA Gelar Lokakarya Tata Guna Lahan Di Kapuas Hulu

    Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Collaborative Land Use Planning And Sustainable Institutional Arrangements (CoLUPSIA) menggelar lokakarya tata guna lahan yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 78 orang yang terdiri dari instansi terkait, dan sejumlah Kepala Desa dan pihak kecamatan yang termasuk dalam kawasan pilot CoLUPSIA. Dan di buka lansung oleh Suparman Kepala BAPPEDA Kapuas Hulu, di Aula Kantor BAPPEDA Kapuas Hulu, Kamis (11/10).

  • Hutang Petani Sawit Plasma Silat Hilir Capai 342.292 Milyar ?

    11 Oktober 2012, 12:31:11 WIB oleh Timo

    Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Selama 12 (dua belas) Tahun ratusan petani kebun sawit plasma yang ada di Kecamatan Silat Hilir merasa disengsarakan oleh PT. Riau Agrotama Plantation (RAP), pasalnya hingga saat ini hutang petani kepihak perbankan sudah mencapai kurang lebih 342.292 milyar rupiah. Hal ini diungkapkan Simon jurubicara dari 12 Petani Sawit Plasma di delapan Desa di Kecamatan Silat Hilir, saat silahturahi dengan Nurjana Aini da Anton Pamero selaku Anggota DPRD Kapuas Hulu, dGedung DPRD Kapuas Hulu, Kamis (11/10).

  • Bentuk Satgas Lingkungan, Pada Tahun 2013

    11 Oktober 2012, 12:25:18 WIB oleh Timo

    Bentuk Satgas Lingkungan, Pada Tahun 2013

    Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan mengatakan bahwa untuk Tahun 2013 harus sudah terbentuk Satuan Pengawas (Satgas) Lingkungan. “ Kita mau lihat dulu petunjuknya, Satgas inikan sama dengan Tim rekasi cepat penanggulangan bencana. Dan menurut Pak Sekda Satgas ini akan menjadi prioritas pada Tahun 2013,” jelas Gunawan kepada Wartawan, Selasa (9/10).

  • Komisi A DPRD Kapuas Hulu Akan Prioritaskan TK dan PAUD

    11 Oktober 2012, 12:23:29 WIB oleh Timo

    Komisi A DPRD Kapuas Hulu Akan Prioritaskan TK dan PAUD

    Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Ketua Komisi A Bidang Pendidikan pada DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Imam Sabirin mengatakan bahwa keberadaan Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada diwilayah Kabupaten Kapuas Hulu saat ini masih sangat minim apalagi yang berada di sejumlah kecamatan, bahkan mennurutnya, masih ada sejumlah kecamatan yang tidak memiliki TK atau PAUD.

  • PDAM Tidak Membuat Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2011

    11 Oktober 2012, 12:21:26 WIB oleh Timo

    Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas Hulu tidak hanya terlambat dalam melaporkan keuangan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, ironisnya lagi untuk Tahun Anggaran 2011 PDAM tidak membuat laporan keuangan, sehingga sulit untuk menentukan nilai rugi atau laba yang harus dikompensasikan sebagai pengurang dan penambah nilai penyertaan modal Pemerintah Daerah.

  • Bupati Kapuas Hulu Sampaikan Jawaban Atas PU Anggota DPRD

    11 Oktober 2012, 12:20:06 WIB oleh Timo

    Bupati Kapuas Hulu Sampaikan Jawaban Atas PU Anggota DPRD

    Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir secara resmi menyampaikan jawaban atas Pandangan Umum (PU) dari Anggota DPRD Kapuas Hulu terhadap laporan pertanggungjawaban keuangan APBD Tahun 2011. Penyampaian jawaban dari Bupati Kapuas Hulu tersebut tertuang dalam Sindag Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kapuas Hulu Ade Muhammad Zulkifli di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Rabu (10/10).