Kecelakaan Maut Hilux Vs Avanza, Seorang warga Kalteng Tewas Ditempat

MELAWI – Kecelakaan antar mobil Toyota Hilux dan Toyota Avanza yang terjadi di Ruas Jalan Koridor PT SBK km 02 Desa Popai, Kecamatan Ella Hilir, Jumat (22/3) sekitar pukul 12.30 WIB menyebabkan satu korban meninggal dunia.
Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana, Sabtu (23/3) mengungkapkan korban meninggal ditempat bernama Surip, warga Kabupaten Katingan, Kalteng pun dibawa ke Camp PT SDK.
Dari keterangan tim medis Puskesmas Ella Hilir, korban mengalami pendarahan hebat di bagian kepala serta sejumlah bahu, lengan dan rusuk kiri patah. “Selain satu korban meninggal, ada tiga korban luka ringan yang sudah dirawat di Puskesmas Ella Hilir,” ujarnya.
Satlantas juga sudah melakukan olah TKP serta pengamanan di lokasi kecelakaan Jumat siang. Mobil Avanza dan Hilux sebenarnya melaju dengan arah yang sama. “Keduanya berbenturan setelah mobil Avanza yang dikendarai Andreas Samsamin, Warga Serawai hilang kendali dan menabrak Hilux. Korban Meninggal adalah penumpang dari mobil Hilux,” jelasnya.

Korban kata Aang ditemukan meninggal tertelungkup di bawah mobil Hilux. Mobil Hilux yang dikemudikan Deberto masuk jurang usai benturan tersebut terjadi. Kecelakaan di ruas koridor PT SBK, Jumat Siang ternyata bermula dari ketidakmampuan sopir Avanza mengendalikan kendaraannya. Roda ban kanan mobil sempat menghantam batang kayu yang menjadi pembatas sungai di jalur jalan perusahaan tersebut.
Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang memaparkan kronologis kecelakaan dari keterangan sejumlah saksi dan hasil olah TKP. “Sebelum laka, mobil Hilux yang dikemudikan Deberto (karyawan PT SBK) dari arah Logpon SBK Desa Popai menuju Camp di Km 35 dengan membawa 11 penumpang. Tujuh orang termasuk supir di dalam kabin dan lima orang penumpang di bak belakang,” katanya.
Kemudian saat memasuki jalan koridor di Km 02, dari arah belakang muncul mobil Avanza yang membawa tiga orang penumpang. Avanza ini dikemudikan oleh Andreas Samsamin, warga Serawai, Kabupaten Sintang.
“Avanza dengan plat KB 1825 EI bermaksud akan mendahului mobil Hilux dengan plat KB 8518 AU dari sebelah kanan. Namun, diduga roda sebelah kanan Avanza melindas batang kayu yang berada di bibir sungai sehingga pengemudi Avanza hilang kendali dan terjadi benturan kedua kendaraan ini,” jelas Aang.

Akibat benturan tersebut, Avanza merah itu langsung oleng dan terbalik melintang di tengah jalan koridor. Sedangkan mobil Hilux terperosok ke jurang dengan kedalaman dua sampai tiga meter di sebelah kiri jalan. “Salah satu penumpang Hilux ini ditemukan jatuh telungkup di bawah mobil Hilux dengan kondisi meninggal dunia bernama Surip, warga Kabupaten Katingan, Kalteng pun dibawa ke Camp PT SDK. Sedangkan tiga korban luka ringan yang sudah dirawat di Puskesmas Ella Hilir,” jelas Aang.
Kasus laka yang menyebabkan satu orang meninggal ini, lanjut Aang masih dalam penyidikan jajarannya. Satlantas juga mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan. (ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.