Kembali Lagi Ke Melawi, Jajang Jabat Waka Polres Melawi

MELAWI- Jajaran Polda Kalbar kembali melakukan pergantian sejumlah pejabat di ilayah kerjanya. Salah satu yang diganti yakni jabatan Waka Polres Melawi. Dimana posisi Wakapolres Melawi yang sebelumhya diisi oleh Kompol Juda Trisno Tampubolon yang baru tiga bulan menjabat,  diganti oleh Kompol Jajang yang sebelumnya pernah bertugas di Polres Melawi sebagai Kasat Reskrim.

Sertijab keduanya digelar di halaman Mapolres Melawi, Sabtu pagi (14/4). Selain Wakapolres, juga digelar Sertijab Kapolsek Belimbing dimana Ipda Tri Joko Surono digantikan oleh Iptu Haryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Parindu, Sanggau.

Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin saat memimpin sertijab  mengatakan mutasi adalah hal lumrah dan umum di lingkungan Polri. “Untuk Wakapolres  lama terima kasih pengabdiannya, kinerjanya sudah luar biasa walaupun baru tiga bulan,” katanya.

Sedangkan pada Wakapolres Melawi yang baru, Kompol Jajang, Fadlin meminta agar bisa segera melakukan penyesuaian. Apalagi sebelumnya Jajang sudah pernah bertugas di Melawi. ” Pada Wakapolres tolong bantu saya, karena kegiatan sangat banyak dan frekuensi sangat tinggi. Dan saya mengharapkan Wakapolres yang siap melaksanakan tugas,” pesannya.

Sementara untuk Kapolsek Belimbing lama, Ahmad Fadlin juga menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya dan kinerjanya selama ini. “Untuk yang baru silahkan menyesuaikan. Wilayah belimbing adalah adalah wilayah yang sering dilewati dan disinggahi. Maka penampilan harus dijaga. Disini memang santai, tapi tupoksi tetap dijalankan dengan baik,” pesannya.

Wakapolres Melawi, Kompol Jajang memang pernah bertugas sebagai Kasat Reskrim di masa Kapolres AKBP Luluk. Prestasinya termasuk luar biasa dalam mengungkap kasus korupsi Mega proyek air bersih senilai lebih dari Rp 60 miliar pada 2010 silam. (edi/KN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.