Ketua AMPS Silaturahmi Dengan MABT Dan Pengurus Yayasan Bhakti Luhur Sekadau

SEKADAU (kalimantan-news.com) – Ketua Angkatan Muda Perantauan Sekadau Jabodetabek (AMPS) yang juga sekaligus Wakil Ketua Paguyuban Warga Sekadau Jabodetabek silaturahmi dengan pengurus Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) dan pengurus Yayasan Bhakti Luhur Sekadau, di Yayasan Bhakti Luhur Jalan Irian Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Jumat (14/6/2019) malam.

Lipto (Cong Lui) dalam sambutannya saat acara ramah tamah mengatakan, AMPS ini dibentuk baru sekitar 7 (tujuh) bulan. Anggotanya terdiri dari usia 20-50 tahun keatas. Sedangkan PWS, anggotanya sudah senior usia 60-80an.

“AMPS adalah warga sekadau yang ada di Jabodetabek dan kita gabungkan semua supaya yang senior tidak menjadi lemas.
Pengurus AMPS juga termasuk pengurus PWS,” jelasnya.

Lipto juga sampaikan bahwa pihaknya pernah adakan metting di Jakarta yang membahas supaya kegiatan sosial dilakukan di Sekadau.

Tidak hanya itu, kedepan kita ada rencana adakan Tour ke Sekadau dengan pengurus yang senior yang sudah merantau di Jakarta 40-50 tahun supaya mereka ingat lagi dengan sekadau.

“Dengan tujuan, supaya hubungan para pengurus senior dengan warga MABT sekadau jadi lebih erat dan bagus,” terang Lipto.

Sekretaris Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Sekadau, Julianto mengatakan, tujuan acara ramah tamah ini adalah untuk menjalin hubungan yang baik antara warga MABT sekadau dengan AMPS dan PWS di Jakarta.

“Dengan adanya perwakilan kita di jakarta, warga kita disana bisa membantu masyarakat MABT di sekadau ini dalam bentuk sosial,” harap Julianto yang akrab disapa Ateng. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.