Ketua DPRD : Saya Kagum Dengan Wanita Yang Bisa Ambil Bagian Di Segala Bidang

Melawi (kalimantan-news.com) – Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti merasa kagum dengan kaum wanita atau kaum hawa yang bisa mengambil bagian dalam segala bidang. Seperti puluhan ibu-ibu rumah tangga Dusun Selaoh dan Dusun Piat Desa Nanga Man Kecamatan Pinoh Utara.

“Saya sangat kagum dengan kaum wanita yang bisa ambil bagian dalam segala lini. Semoga dengan seperti ini kami kaum perempuan tidak di anggap lemah,” ungkapnya kepada kalimantan-news.com, Senin siang (21/10).
Lebih lanjut Ia mengatakan, adanya wanita yang bisa ikut membangun apalagi turun lansung sebagai pekerjabya cukup langka. Hal itu membuktikan wanita mampu bersaing di semua bidang, baik pekerjaan ringan maupun pekerjaan berat.
“Wanita yang bermanfaat adalah wanita yang bisa menempatkan diri dalam situasi apapun. Ini membuktikan bahwa wanita bisa bersaing disegala bidang, Ini patut menjadi contoh, terlebih dalam hal pembangunan,” paparnya.
Sebelumnya puluhan ibu-ibu rumah tangga Dusun Selaoh dan Dusun Piat Desa Nanga Man Kecamatan Pinoh Utara, ambil bagian ikut mengecor jalan sepanjang 400 meter. Pembuatan jalan rabat beton itu sendiri dianggarkan dari Dana Desa Nanga Man. Jalan tersebut mengelilingi pemukiman mereka.
Dalam pengerjaan, perempuan-perempuan dusun ini mulai menumpukan pasir, mencampur pasir sama semen, lalu menambahkan air, mengaduk semin dan pasir. Mareka mengangkut adukan semin di jalan yang akan dibangun. Perempuan-perempuan ini juga yang meratakan dan merapikan jalan. Ada yang merapikan dengan cangkul, sendok semin pun mereka pakai untuk mengaluskan jalan. (Irawan/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.